Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERILAKU PELAYANAN TENAGA ADMINISTRASI PENDIDIKAN DI SMA NEGERI 2 KUBU BABUSSALAM

MUSRIADI, - (2022) PERILAKU PELAYANAN TENAGA ADMINISTRASI PENDIDIKAN DI SMA NEGERI 2 KUBU BABUSSALAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (666kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI MUSRIADI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Musriadi, (2022): Perilaku PelayananTenaga Administrasi Pendidikan di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kubu Babussalam) Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui serta menganalisis perilaku pelayanan tenaga administrasi pendidikan di SMA Negeri 2 Kubu Babussalaam berdasarkan indikator-indikator perilaku pelayanan administrasi pendidikan. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ditemukannya kejanggalankejanggalan dalam perilaku pelayanan tenaga administrasi pendidikan di SMA Negeri 2 kubu babussalam. Hal ini dapat dilihat dari adanya keterlambatan penyelesaian tugas dalam ketatausahaan dan bersikap kurang ramah dalam memberikan pelayanan administrasi. Adapun informan dalam penelitian ini yakni Kepala Sekolah, Tenaga Pendidik dan Kependidikan, Komite Sekolah, Siswa, dan Masyarakat. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi dengan informan. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa SMA Negeri 2 Kubu Babussalaam secara keseluruhan telah menjalankan 5 indikator perilaku pelayanan. Hal ini dapat diketahui pada indikator Reliable tergolong baik. Adapun indikator terkait respon atau kesigapan tenaga administrasi pendidikan dalam memberikan pelayanan atau yang disebut Responsiveness tergolong kurang baik, yakni terdapat tenaga administrasi pendidikan yang tidak tepat waktu dalam menyelesaikan tugas dan bersikap kurang ramah. Indikator Assurance tergolong cukup baik walaupun masih ada yang kurang dan itu hanya kurang pengetahuannya tentang IT. Pada indikator Emphaty ,perilaku pelayanan tenaga administrasi tergolong baik dengan menjalin hubungan yang harmonis antara komite dengan kepala sekolah dengan pihak-pihak bidang administrasi. Serta pada indikator Tangibles menunjukkan bahwa sarana dan prasarana dilingkungan sekolah sudah baik. Kata kunci :Perilaku, Pelayanan, Tenaga Administrasi, Pendidikan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 17 Nov 2022 05:57
Last Modified: 17 Nov 2022 05:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64247

Actions (login required)

View Item View Item