Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Metode Konseling Individu Dalam Mengurangi Trauma Pada Anak Korban Tindak Kekerasan Seksual Di UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) PPA (Perlindungan Perempuan Dan Anak) Kabupaten Kampar”.

Helni Nurbaiti, - (2022) Metode Konseling Individu Dalam Mengurangi Trauma Pada Anak Korban Tindak Kekerasan Seksual Di UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) PPA (Perlindungan Perempuan Dan Anak) Kabupaten Kampar”. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (526kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Helni Nurbaiti NIM : 11840224079 Judul : “Metode Konseling Individu Dalam Mengurangi Trauma Pada Anak Korban Tindak Kekerasan Seksual Di UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) PPA (Perlindungan Perempuan Dan Anak) Kabupaten Kampar”. Anak sering kali menjadi korban tindak kekerasan seksual. Hal ini dapat menimbulkan stres yang mendalam dan menjadi trauma bagi anak. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana metode konseling individu dalam mengurangi trauma pada anak korban tindak kekerasan seksual di UPTD ( Unit Pelaksana Teknis Daerah) PPA (Perlindungan Perempuan Dan Anak) Kabupaten Kampar. Informan penelitian ini adalah konselor UPTD PPA Kabupaten Kampar. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi data diklasifikasikan menggunakan metode deskiptif kualitatif. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa Metode konseling individu Dalam Mengurangi Trauma Pada Anak Korban Tindak Kekerasan Seksual dengan menggunakan konseling individu, proses dan tahapan, antara lain: tahap awal di mana konselor dapat membangun hubungan konseling dengan anak (building raport) untuk mengetahui kondisi anak. Tahap kedua, konselor mencoba menjelajahi dan mengeksplorasi masalah serta kepedulian anak dan lingkungan nya dalam mengatasi masalah tersebut dengan beberapa ilmu yang telah dimiliki oleh para konselor. Di tahap akhir, strategi konselor dalam hasil proses konseling sudah bisa dilihat keberhasilannya dengan indikator menurunnya trauma anak. Kata Kunci: Konseling Individu, Kekerasan Seksual Pada Anak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 16 Nov 2022 08:14
Last Modified: 16 Nov 2022 08:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64240

Actions (login required)

View Item View Item