MUHAMMAD RAMLI, - (2022) ANALISIS PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP GOOD GOVERNANCE DALAM PROSES PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR CAMAT KAMPAR UTARA KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK ANALISIS PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP GOOD GOVERNANCE DALAM PROSES PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR CAMAT KAMPAR UTARA KABUPATEN KAMPAR OLEH : MUHAMMAD RAMLI 11575104971 Konsep pemerintahan yang baik (good governance) muncul karena adanya ketidakpuasan pada kinerja pemerintahan yang selama ini dipercaya sebagai penyelenggara urusan publik. Pada Penelitian ini peneliti tertarik untuk mengamati pelayanan publik kantor Camat Kampar Utara Kabupaten Kampar dengan adanya indikasi sering terjadinya permasalahan pelayanan publik kepada masyarakat seperti kejelasan waktu pengurusan dianggap masih kurang jelas disebabkan prosedur pelayanan yang berbelit-belit, kemampuan petugas pelayanan yang jauh dari standar normal, yang menyebabkan pelayanan menjadi sulit dijangkau secara wajar oleh masyarakat serta sarana dan prasarana yang kurang mendukung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan prinsip good governance dalam proses pelayanan publik di Kantor Camat Kampar Utara Kabupaten Kampar dan apa saja faktor-faktor penghambatnya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan informan penelitian berjumlah 9 orang. Didalam penelitian ini menggunakan beberapa teknik penggumpulan data yaitu wawancara terhadap informan penelitian, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian diketahui bahwa penerapan prinsip-prinsip good governance dalam proses pelayanan publik pada Kantor Camat Kampar Utara Kabupaten Kampar sudah bisa dikatakan cukup baik, namun belum menunjukkan kualitas pelayanan yang prima atau optimal. Hal ini terlihat dari pegawai yang kurang berkompeten serta peletakkan papan informasi SOP tidak di ruang lobi sehingga membuat proses pelayanan menjadi lambat dan tidak efektif. Kata Kunci : Penerapan, Good Governance, Prinsip-prinsip Good Governance, Pelayanan Publik, Kecamatan Kampar Utara
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | fekon - |
Date Deposited: | 16 Nov 2022 03:32 |
Last Modified: | 16 Nov 2022 03:32 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64232 |
Actions (login required)
View Item |