Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

“STUDI KOMPARATIF TINGKAT KESEJAHTERAAN MASYARAKAT ANTARA DUSUN KAMPUNG PANJANG DAN DUSUN KAMPUNG SOSIAL SESUDAH PEMBANGUNAN JALAN POROS DESA DI DESA KEPENUHAN BARAT SEI ROKAN JAYA”

DINDA RAHMAYANI FATMA, - (2022) “STUDI KOMPARATIF TINGKAT KESEJAHTERAAN MASYARAKAT ANTARA DUSUN KAMPUNG PANJANG DAN DUSUN KAMPUNG SOSIAL SESUDAH PEMBANGUNAN JALAN POROS DESA DI DESA KEPENUHAN BARAT SEI ROKAN JAYA”. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Dinda Rahmayani Fatma Prodi : Pengembangan Masyarakat Islam Judul : Studi Komparatif Tingkat Kesejahteraan Masyarakat Antara Dusun Kampung Panjang dan Dusun Kampung Sosial Sesudah Pembangunan Jalan Poros Desa di Desa Kepenuhan Barat Sei Rokan Jaya. Skripsi ini merupakan studi komparatif atau perbandingan yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besarkah perbedaan antara tujuan kesejahteraan masyarakat dalam aspek ekonomi, kesehatan, juga pendidikan masyarakat sesudah adanya sebuah usaha pengembangan masyarakat berupa pembangunan jalan poros desa pada Dusun Kampung Panjang dan Dusun Kampung Sosial. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 86 responden, adapun responden pada penelitian ini adalah 50 perwakilan keluarga dari masyarakat Dusun Kampung Panjang dan 36 perwakilan keluarga dari Dusun Kampung Sosial. Penentuan sampel menggunakan rumus pengambilan sampel oleh Solvin dan dari masing-masing dusun menggunakan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data dengan memberikan kuisioner pada responden, melakukan wawancara, dan pengumpulan dokumentasi. Pengujian dan proses analisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas untuk menguji apakah pertanyaan-pertanyaan valid dan reliabel, dan uji komparasi kolmogorov smirnov 2 sampel pada aplikasi software SPSS untuk mencari tahu apakah ada perbedaan peningkatan kesejahteraan antara kedua dusun. Hasil pengujian menunjukkan bahwa nilai p-value (0,004) lebih kecil dari nilai taraf signifikansi (0,05). Artinya Ha diterima dan H0 ditolak, yang berarti adanya perbedaan yang sangat signifikan pada tujuan kesejahteraan masyarakat antara Dusun Kampung Panjang dan Dusun Kampung Sosial Desa Kepenuhan Barat Sei Rokan Jaya sesudah dibangunnya jalan poros desa. Kata kunci: Komparatif, kesejahteraan, pembangunan, masyarakat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 16 Nov 2022 03:35
Last Modified: 16 Nov 2022 03:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64228

Actions (login required)

View Item View Item