Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DALAM MENGATASI PEDAGANG KAKI LIMA DI RUANG TERBUKA HIJAU PUTRI KACA MAYANG KOTA PEKANBARU

ALFY SYAHREZA TANJUNG, - (2022) PERAN SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DALAM MENGATASI PEDAGANG KAKI LIMA DI RUANG TERBUKA HIJAU PUTRI KACA MAYANG KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (604kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Peran Satuan Polisi Pamong Praja Dalam Mengatasi Pedagang Kaki Lima Di Ruang Terbuka Hijau Putri Kaca Mayang Kota Pekanbaru Alfy Syahreza Tanjung 11575105245 Lapangan pekerjaan yang tidak hanya di sector formal saja tetapi juga di sector informal. Pedagang Kaki Lima (PKL) merupakan pekerja di sector informal, oleh sebab itu PKL juga perlu diperdayakan dalam peningkatan perekonomian masyarakat bawah. Dalam rangka untuk meningkatkan perekonomian PKl, perlu adanya penataan PKL, sehingga diharapkan terjadinya ketertiban umum. Satpol PP sebagai aparat yang diberikan kewenangan untuk menegakkan Perda tentang PKL diharapkan mampu menata PKL dengan baik, sehingga pekerja sector informal ini tidak kehilangan mata pencaharian mereka yang dapat menimbulkan masalah baru. Permasalahan penelitian ini adalah 1) Bagaimana peran Satpol PP dalam mengatasi Pedagang Kaki Lima di RTH Putri Kaca Mayang Kota Pekanbaru, 2) Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Satpol PP dalam penertiban Pedagang Kaki Lima di RTH Putri Kaca Mayang Kota Pekanbaru, dan 3) Apa kendala yang dialami Satpol PP dalam penertiban Pedagang Kaki Lima di RTH Putri Kaca Mayang Kota Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Kota Pekanbaru. Sumber data dalam penelitian ini adalah Satpol PP dan Pedagang Kaki Lima RTH Putri Kaca Mayang dan masyarakat pengunjung. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan penelitian kepustakaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Peran Satpol PP dalam pelaksanaan Perda tentang PKL adalah penertiban dan sosialisasi, penertiban dilakukan dengan kegiatan-kegiatan yang sangat baik, yakni dengan adanya 1) tindakan preventif dengan berdialog untuk menentukan kesepakatan bersama, 2) Tindakan Refresif dapat dikatakan tidak ada, dan 3) Tindakan patroli, dan 2) Kendala yang dialami Satpol PP dalam Penertiban Pedagang Kaki Lima di RTH Putri Kaca Mayang di Kota Pekanbaru berasal dari ; 1) Faktor internal berupa kurangnya personil dan armada, 2) Faktor eksternal berupa kurangnya pemahaman masyarakat khususnya PKL tentang perda PKL. (Kata Kunci : Satuan Polisi Pamong Praja, Pedagang Kaki Lima)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 14 Nov 2022 08:28
Last Modified: 14 Nov 2022 08:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64213

Actions (login required)

View Item View Item