M. Fajri Ramadhan,, - (2022) engaruh Strategi Pembelajaran Konstruktivisme Terhadap Keaktifan Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII di MTsN 3 Kampar. Skripsi thesis, DEKAN FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN.
Text (bab iv)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK M. Fajri Ramadhan, (2022) : Pengaruh Strategi Pembelajaran Konstruktivisme Terhadap Keaktifan Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII di MTsN 3 Kampar. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yaitu bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Strategi Pembelajaran Konstruktivisme Terhadap Keaktifan Belajar Bahasa Arab di MTsN 3 Kampar. dengan melihat berpengaruh atau tidaknya Strategi Pembelajaran Konstruktivisme Terhadap Keaktifan Belajar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah Strategi Pembelajaran Konstruktivisme berpengaruh terhadap Keaktifan Belajar Bahasa Arab di MTsN 3 Kampar?”. Objek dari penelitian ini adalah Keaktifan Belajar Siswa. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTsN 3 Kampar tahun ajaran 2021/2022. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII di MTsN 3 Kampar yang berjumlah 42 siswa. Instrumen yang digunakan peneliti untuk mengumpulkan data adalah observasi dan angket. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh nilai To = 3,4 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.72 dan taraf signifikansi 5% = 2,02 sehingga Ha diterima dan H0 ditolak, yang berarti bahwa Strategi Pembelajaran Konstruktivisme berpengaruh Terhadap Keaktifan Belajar Bahasa Arab Siswa di MTsN 3 Kampar. Kata kunci: Strategi Pembelajaran Konstruktivisme, Keaktifan Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 14 Nov 2022 08:04 |
Last Modified: | 14 Nov 2022 08:04 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64201 |
Actions (login required)
View Item |