ANNISA TRIANITA, - (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA PADA MATERI PENYAJIAN DATA DI SMP. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf Download (24MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Annisa Trianita, (2022): Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Pendidikan Matematika Realistik Indonesia pada Materi Penyajian Data di SMP Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation) yang bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) yang valid, praktis dan efektif. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 1 Pasir Penyu. Subjek penelitian ini adalah para ahli teknologi dan ahli materi yang berasal dari dosen, guru mata pelajaran matematika dan siswa kelas VII SMP Negeri 1 Pasir Penyu. Objek penelitian ini adalah LKS berbasis PMRI pada materi penyajian data. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa angket dan soal. Instrumen penelitian berupa instrumen validitas yang terdiri dari lembar validasi instrumen penelitian, lembar validasi LKS oleh ahli teknologi pendidikan dan materi pembelajaran, instrumen praktikalitas yaitu angket respon siswa dan instrumen keefektifan yaitu soal posttest. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif kualitatif dan teknik analisis deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa LKS berbasis PMRI dinyatakan valid dengan kategori sangat valid, praktis dengan kategori sangat praktis, dan efektif. Kata Kunci : Lembar Kerja Siswa, Pendidikan Matematika Realistik Indonesia, Penyajian Data serta Model ADDIE
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 08 Nov 2022 08:07 |
Last Modified: | 08 Nov 2022 08:07 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64173 |
Actions (login required)
View Item |