SRIDA YANTI, - (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PADA MATERI PERBANDINGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALIA BAB IV.pdf Download (14MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Srida Yanti, (2022): Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) untuk memfasilitasi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis pada Materi Perbandingan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation) yang bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) pada Materi Perbandingann yang memenuhi kriteria valid, praktis dan efektif. Penelitian ini dilakukan di MTs Pondok Pesantren Darussakinah Batu Bersurat. Subjek penelitian ini adalah para ahli teknologi dan ahli materi pembelajaran yang berasal dari dosen, guru mata pelajaran matematika dan siswa kelas VII. Objek penelitian ini adalah LKS berbasis RME pada Materi Perbandingan. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa angket dan soal posttest. Berdasarkan analisis data, diperoleh bahwa LKS berbasis pendekatan pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) dinyatakan dalam kategori sangat valid dengan rata-rata kevalidan sebesar 0,89, dan sangat praktis dengan rata-rata 89,23%, serta dinyatakan dalam kategori efektif . Kata Kunci : Pengembangan, Lembar Kerja Siswa, Realistic Mathematic Education, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Materi Perbandingan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 08 Nov 2022 08:14 |
Last Modified: | 08 Nov 2022 08:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64172 |
Actions (login required)
View Item |