Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN STRATEGI TUTOR SEBAYA DALAM KEGIATAN MENGAJI DENGAN MOTIVASI MEMBACA AL-QUR’AN SANTRI DI PONDOK PESANTREN MODERN AL-AZKIYA PENGALIHAN KERITANG INDRAGIRI HILIR

FAIZAH, - (2022) HUBUNGAN STRATEGI TUTOR SEBAYA DALAM KEGIATAN MENGAJI DENGAN MOTIVASI MEMBACA AL-QUR’AN SANTRI DI PONDOK PESANTREN MODERN AL-AZKIYA PENGALIHAN KERITANG INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

ABSTRAK Faizah, (2022) : Hubungan Strategi Tutor Sebaya dalam Kegiatan Mengaji dengan Motivasi Membaca Al-Qur’an Santri di Pondok Pesantren Modern Al-Azkiya Pengalihan Keritang Indragiri Hilir Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan strategi tutor sebaya dalam kegiatan mengaji dengan motivasi membaca Al-Qur‟an santri di Pondok Pesantren Modern Al-Azkiya Pengalihan Keritang Indragiri Hilir. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Sampel penelitian ini santri putri Madrasah Tsanawiyah yang dalam kategori Jayyid Jiddan (Belajar tajwid dan makharijul huruf) yang berjumlah 50 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan Korelasi Product Moment. Hasil penelitian bahwa tidak terdapat hubungan antara strategi tutor sebaya dalam kegiatan mengaji dengan motivasi membaca Al-Qur‟an santri di Pondok Pesantren Modern Al-Azkiya Pengalihan Keritang Indragiri Hilir, dengan koefisien korelasi 0.204 lebih kecil dari r tabel pada taraf signifikan 5% maupun 1% (0.273 > 0.204 < 0.354), maka H0 diterima dan Ha ditolak. Kata Kunci: Strategi Tutor Sebaya, Motivasi Membaca Al-Qur’an.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 03 Nov 2022 04:43
Last Modified: 03 Nov 2022 04:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64135

Actions (login required)

View Item View Item