Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KONSEP GURU PROFESIONAL DI ERA DIGITAL DALAM BUKU PENDIDIKAN ISLAM DI ERA MILENIAL KARYA ABUDDIN NATA

SITI HAFIZAH, - (2022) KONSEP GURU PROFESIONAL DI ERA DIGITAL DALAM BUKU PENDIDIKAN ISLAM DI ERA MILENIAL KARYA ABUDDIN NATA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Siti Hafizah, (2022): Konsep Guru Profesional di Era Digital dalam Buku Pendidikan Islam di Era Milenial Karya Abuddin Nata. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Konsep Guru Profesional di Era Digital dalam Buku Pendidikan Islam di Era Milenial karya Abuddin Nata. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kepustakaan/ (library research). Teknik pengumpulan data menggunakan studi dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis isi/ (content analysis) yang berhubungan dengan isi yang terkandung dalam buku Pendidikan Islam di Era Milenial (Konsep Guru Profesional di Era Milenial) karya Abuddin Nata. Hasil Penelitian menunjukkan Guru professional di era digital yaitu guru yang melakukan kegiatan belajar mengajar, pengelolaan administrasi, penugasan, penyampaian informasi, dan evaluasi dengan mengunakan teknologi digital sebagai alat bantu. Sesuai perkembangan zaman, guru profesional dituntut untuk melek terhadap teknologi digital agar maksimal dalam mengajar secara kreatif dan inovasi untuk mengembangkan bahan ajar melalui aplikasi untuk pendidikan. Kata Kunci: Guru Profesional, Era Digital, Pendidikan Islam di Era Milenial Karya Abuddin Nata

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 03 Nov 2022 04:55
Last Modified: 03 Nov 2022 04:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64127

Actions (login required)

View Item View Item