Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI NILAI-NILAI ASMÂ' AL-HUSNÂ DALAM DOA DZIKR AL-GHÂFILÎN (Kajian Living Qur’ân di TPQ Dâr An-Najah Desa Maini Kabupaten Kepulauan Meranti)

AGUNG WAHYUDI, - (2022) IMPLEMENTASI NILAI-NILAI ASMÂ' AL-HUSNÂ DALAM DOA DZIKR AL-GHÂFILÎN (Kajian Living Qur’ân di TPQ Dâr An-Najah Desa Maini Kabupaten Kepulauan Meranti). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Derasnya arus globalisasi, menyebabkan umat muslim kekinian kehilangan esensi ibadah. Misalnya ketika berdoa hanya dijadikan sebatas ritual keagamaan saja. Kendati demikian, lain halnya pada jemaah doa dzikr al-Ghâfilîn di TPQ Dâr an-Najah, mereka ta‟dzhim terhadap perintah Al-Qur‟an untuk berdoa. Tulus dan rutinnya jemaah dalam berdoa, menjelma dalam prilaku sehari-hari jemaah dalam bentuk nilai-nilai asmâ‟ al-Husnâ. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai-nilai asmâ‟ al-Husnâ dalam doa dzikr al-Ghâfilîn di TPQ Dâr an-Najah Kabupaten Kepulauan Meranti dan untuk mengetahui implementasinya di TPQ Dâr an-Najah Kabupaten Kepulauan Meranti. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang menggunakan jenis penelitian campuran (mixed) dengan pendekatan fenomenologi. Kemudian teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik flow chart analysis. Hasil dari penelitian ini yaitu: 1) Asmâ‟ al-Husnâ yang terdapat dalam dalam doa dzikr al-Ghâfilîn adalah al-Wârits, at-Tawwâb, al-Wakîl,dan asy-Syakûr. 2) Implementasi nilai-nilai asmâ‟ al-Husnâ dalam doa dzikr al-Ghâfilîn berupa tanggung jawab, taubat, tawakal, dan syukur. Kata Kunci: Implementasi, Nilai, Asmâ‟ al-Husnâ dan Doa Dzikr al-Ghâfilîn.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Ilmu Alqur'an dan Tafsir
Depositing User: fushu -
Date Deposited: 02 Nov 2022 05:28
Last Modified: 02 Nov 2022 05:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64118

Actions (login required)

View Item View Item