Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE USE OF U-DICTIONARY APPLICATION IN TEACHING STUDENTS’ VOCABULARY AT THE SECOND GRADE OF JUNIOR HIGH SCHOOL 10 TAPUNG

SRI WULAN DARI, - (2022) THE USE OF U-DICTIONARY APPLICATION IN TEACHING STUDENTS’ VOCABULARY AT THE SECOND GRADE OF JUNIOR HIGH SCHOOL 10 TAPUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (839kB)
[img]
Preview
Text
THESIS SRI WULAN DARI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sri Wulan Dari (2022) : Penggunaan Aplikasi U-Dictionary dalam Pembelajaran Kosakata Siswa Kelas II SMP Negeri 10 Tapung. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosakata siswa yang diajar menggunakan dan tanpa menggunakan aplikasi U-Dictionary di kelas dua SMP Negeri 10 Tapung. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen design. Penulis menggunakan dua kelompok pretest dan posttest. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas II SMP Negeri 10 Tapung sebanyak 219 siswa. Penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling. Sampel penelitian ini berjumlah 63 siswa, yang terdiri dari 31 siswa kelas A sebagai kelas eksperimen dan 32 siswa kelas B sebagai kelas kontrol. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan tes penguasaan kosakata untuk mengukur penguasaan kosakata siswa, tes terdiri dari pretest dan posttest. Kemudian data dianalisis dengan perhitungan statistik rumus uji-t, melalui program SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sig. nilai (2-tailed) adalah 0,007 dimana nilai ini lebih rendah dari nilai 0,05 (tingkat signifikansi). Dapat dibaca 0,007 < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa Ha diterima sedangkan Ho ditolak. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosakata siswa yang diajar menggunakan dan tanpa menggunakan aplikasi U-Dictionary di kelas dua SMP Negeri 10 Tapung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 02 Nov 2022 02:23
Last Modified: 02 Nov 2022 02:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64116

Actions (login required)

View Item View Item