APLIKASI PEMBELAJARAN HURUF DAN ANGKA BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF (STUDI KASUS : TK KARNIDA BAHAGIA PEKANBARU)

Kori Atamimma Ahlak, (2011) APLIKASI PEMBELAJARAN HURUF DAN ANGKA BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF (STUDI KASUS : TK KARNIDA BAHAGIA PEKANBARU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_2011121.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pembelajaran huruf dan angka merupakan pelajaran yang diajarkan di TK Karnida Bahagia Pekanbaru. Permasalahan yang muncul dalam pembelajaran huruf dan angka ini adalah kurangnya media dalam bentuk alat peraga yang menarik dan multiguna yang bisa digunakan oleh guru dalam proses belajar mengajar. Hal ini membuat anak-anak merasa kurang termotivasi dalam belajar di kelas dan sukar memahami materi yang diberikan oleh guru. Pada tugas akhir ini dibangunlah suatu aplikasi pembelajaran huruf dan angka berbasis multimedia interaktif, yang digunakan untuk pembelajaran huruf dan angka pada area bahasa dan area matematika yang disesuai dengan Rencana Kegiatan Harian dan buku panduan belajar yang digunakan di TK Karnida Bahagia. Aplikasi ini diimplementasikan dengan menggunakan Macromedia Director. Pembelajaran yang dibangun pada aplikasi pembelajaran huruf dan angka berbasis multimedia interaktif ini bersifat statis. Guru dapat menggunakan aplikasi ini sebagai materi dan alat peraga dalam proses belajar mengajar di kelas. Anak-anak akan menjadi lebih termotivasi dalam memahami pembelajaran yang disampaikan, karena aplikasi pembelajaran huruf dan angka ini disampaikan secara interaktif dan menyenangkan. Sehingga akan terjadi peningkatan kualitas dalam belajar. Kata kunci: Aplikasi Pembelajaran, Huruf dan Angka, Multimedia Interaktif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 12 Jan 2016 09:01
Last Modified: 12 Jan 2016 09:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/641

Actions (login required)

View Item View Item