Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGELOLAAN PEMBANGUNAN DESA AEK BARGOT KABUPATEN PADANG LAWAS BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2014 TENTANG DESA MENURUT PERSPEKTIF FIQIH SIYASAH

ANWAR SALEH HARAHAP, - (2022) PENGELOLAAN PEMBANGUNAN DESA AEK BARGOT KABUPATEN PADANG LAWAS BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2014 TENTANG DESA MENURUT PERSPEKTIF FIQIH SIYASAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (745kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANWAR SALEH HARAHAP.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Anwar Saleh Harahap (2022) : Pengelolan Pembangunan Desa Aek Bargot Kabupaten Padang Lawas Berdasarkan Undamg-Undang Nomor 6 tahun 2014 Tentang Desa Menurut Perspektif Fiqih Siyasah. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Pengelolaan Pembangunan Desa Aek Bargot berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa, di mana di Desa Aek Bargot masih ada beberapa bangunan yang masih belum ada seperti pembangunan kantor Desa, plat duicker, dan parit jalan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengelolaan pembangunan Desa Aek Bargot Kabupaten Padang Lawas Berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa Menurut Perspektif Fiqih Siyasah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field reseach), di Desa Aek Bargot dengan jumlah populasi 8 orang. Karena populasi sedikit, maka penulis menggunakan Teknik total sampling. Sumber data penulis ini adalah data primer dan data sekunder yang kemudian penulis analisis menggunakan analisis deskriftif kualitatif, sedangkan pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Pengelolaan Pembangunan Desa Aek Bargot berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa, dimana di Desa Aek Bargot masih ada beberapa bangunan yang masih terkendala seperti pembangunan kantor desa, plat duicker, dan parit jalan. Terkendalanya pengelolaan pembangunan desa di Aek Bargot disebabkan oleh pengalihan dana desa yang dilakukan oleh kepala desa untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 yang mengakibatkan kekurangan dana. Tinjauan Fiqih Siyasah pengelolaan pembangunan Desa Aek Bargot Kecamatan Sosopan Kabupaten Padang Lawas, haruslah sesuai dengan prinsip dan tujuan pembangunan dalam Islam. Dimana prinsip pembangunan dalam Islam mementingkan kemaslahatan umum dan mengikuti keperluan serta tiada pemubatziran. Sedangkan pembangunan dalam Islam bertujuan untuk menghasilkan sesuatu yang berguna, meningkatkan kualitas kehidupan, serta mencapai pembangunan yang seimbanng. Kata Kunci: Fiqih Siyasah, Pengelolaan Pembangunan Desa, Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014, Desa Aek Bargot.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Tata Negara (Siyasah)
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 28 Oct 2022 02:10
Last Modified: 28 Oct 2022 02:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64090

Actions (login required)

View Item View Item