Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE STUDENTS’ DIFFICULTIES IN COMPREHENDING EXPLANATION TEXT AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 4 TAMBUSAI UTARA ROKAN HULU REGENCY

A’AN WINDARI PANJAITAN, - (2022) THE STUDENTS’ DIFFICULTIES IN COMPREHENDING EXPLANATION TEXT AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 4 TAMBUSAI UTARA ROKAN HULU REGENCY. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (646kB)
[img]
Preview
Text
THESIS AAN WINDARI PANJAITAN.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK A’an Windari Panjaitan (2022): Kesulitan Siswa dalam Memahami Teks Eksplanasi di SMA Negeri 4 Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu Penelitian ini bertujuan untuk menemukan pemahaman siswa dalam membaca teks eksplanasi, kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh siswa, dan faktor-faktor penyebab kesulitan dalam membaca pemahaman teks eksplanasi di SMA negeri 4 Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu. Penelitian ini menggunakan data deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 31 siswa dari 124 siswa yang diambil dengan menggunakan pengambilan sampel acak (simple random sampling). Dalam pengambilan data, peneliti menggunakan dokumen berupa lembar jawaban siswa dan angket. Dokumen digunakan untuk menemukan pemahaman siswa dalam membaca teks eksplanasi dan kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh siswa dalam memahami teks ekplanasi. Sementara itu, angket digunakan untuk menemukan faktor-faktor penyebab kesulitan yang dihadapi oleh siswa dalam memahami teks eksplanasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pemahaman siswa dalam membaca teks eksplanasi berada pada tingkat kurang, dimana rata-rata nilai siswa adalah adalah 58,65. Kesulitan utama yang dihadapi oleh siswa adalah kesulitan dalam menentukan ide pokok (58.87%), dan kesulitan dalam memahami makna kata/kosakata (58.06%). Fator-faktor utama penyebab kesulitan yang dihadapi oleh siswa adalah pengetahuan kosakata yang terbatas (85.48%), dan penalaran verbal yang lemah (85.48%).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Oct 2022 03:13
Last Modified: 27 Oct 2022 03:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64085

Actions (login required)

View Item View Item