DEDO FITRANANTA TRIDANA, - (2022) HUBUNGAN ETOS KERJA DAN KINERJA GURU DI SEKOLAH DASAR NEGERI 130 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
HUBUNGAN KINERJA GURU DAN ETOS KERJA PADA GURU DI SDN 130 PEKANBARU Oleh Dedo Fitrananta Tridana Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Abstrak Etos Kerja adalah suatu ekspresi dan jiwa manusia dalam dunia pekerjaan sebagai rasa senang dan syukur dalam menjalani tugasnya disuatu perusahaan atau organisasi, salah satunya dibidang pendidikan. Para guru harus bekerja dengan setulus hati, penuh kesabaran, teliti, dan tetap fokus dalam pekerjaan tersebut. Salah satu faktor etos kerja pada guru adalah kinerja, karena etos kerja pada guru sangat mempengaruhi terhadap kinerja guru yang profesional. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat kondisi kinerja dan kualitas guru melalui tingkat kinerja guru dan etos kerja pada guru di SDN 130 Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah 23 guru. Pengambilan data menggunakan Skala Likert. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa nilai signifikansi (sig.) sebesar 0,002 lebih kecil dari 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh etos kerja terhadap kinerja guru. Dengan demikian hipotesis yang diuji dapat diterima pada taraf kepercayaan 95%. Hipotesis tersebut berbunyi adanya hubungan yang signifikan antara etos kerja dengan kinerja guru. Hal ini menunjukkan bahwa salah satu faktor yang menentukan kinerja guru tersebut adalah etos kerja yang tinggi. Kata Kunci : Kinerja Guru, Etos Kerja.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | fpsi - |
Date Deposited: | 26 Oct 2022 01:50 |
Last Modified: | 26 Oct 2022 01:50 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64071 |
Actions (login required)
View Item |