EDYA ZULIANTI, - (2022) PENGARUH SIKAP BELAJAR DALAM PROSES PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR TIMURKABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (6MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAK Edya Zulianti, (2022) : Pengaruh Sikap Belajar Dalam Proses Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur Kabupaten Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap belajar dalam proses pembelajaran terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di sekolah menengah atas negeri 1 kampar Timur kabupaten kampar. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar siswa yang belum mencapai kriteria ketuntasan Minimal (KKM) yaitu 75. Jenis penelitian yang digunakan adalah survey subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IIS 1 sampai XI IIS 3 SMA Negeri 1 kampar timur kabupaten kampar yang berjumlah 100 siswa sedangkan sampel yang diambil berjumlah 78 siswa dengan menggunakan rumus Issac dan Michael. Sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh sikap belajar dalam proses pembelajaran terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner dan dokumentasi. Berdasarkan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh yang Signifikan sikap belajar dalam proses pembelajaran Terhadap hasil Belajar Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur Kabupaten Kampar hal ini dilihat dari nilai r hitung > r tabel pada taraf signifikan 5% maupun 1 % atau (0,200< 0,666< 0,286) yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara sikap belajar dalam proses pembelajaran terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Mengah Atas Negeri 1 kampar Timur Kabupaten Kampar. Besarnya pengaruh sikap belajar dalam proses pembelajaran terhadap hasil belajar siswa sebesar 44,3% sedangkan sisanya sebesar 55,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dipenelitian ini. Kata Kunci: Sikap Belajar, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 26 Oct 2022 01:18 |
Last Modified: | 26 Oct 2022 01:18 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64068 |
Actions (login required)
View Item |