Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN (MARKETING COMMUNICATION MIX) TERHADAP MINAT JAMAAH DALAM MEMBELI PAKET UMRAH DI PT. AN CIPTA WISATA CABANG RIAU PADA MASA COVID 19

Ricky Candra, - (2022) PENGARUH BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN (MARKETING COMMUNICATION MIX) TERHADAP MINAT JAMAAH DALAM MEMBELI PAKET UMRAH DI PT. AN CIPTA WISATA CABANG RIAU PADA MASA COVID 19. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTRAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
BAB I, II, III, IV, DAN VI.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V HASIL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (569kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena ketatnya persaingan antar tiap perusahaan jasa biro travel haji dan umroh pasca covid 19, sehingga setiap pelaku bisnis dituntut untuk bisa menerapkan strategi pemasaran produk dengan baik sesuai dengan situasi dan kondisi yang dialami guna mempertahankan bisnis dan usahanya. Menyikapi hal tersebut, PT. An Cipta Wisata Cabang Riau menggunakan bauran komunikasi pemasaran agar konsumen dapat menilai produk perusahaan melalui informasi yang ditawarkan oleh perusahaan melalui beberapa kegiatannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Bauran Komunikasi Pemasaran terhadap Minat Jamaah Dalam Membeli Paket Umrah di PT. An Cipta Wisata Cabang Riau Pada Masa Covid-19. Populasi dalam penelitian ini adalah jamaah PT. An Cipta Wisata Cabang Riau pada tahun 2019 yang berjumlah 215 orang, teknik pengambilan sampel menggunakan metode arikunto dengan mengambil 15% dari populasi sehingga didapatlah jumlah sampel sebanyak 32 orang. Analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier berganda dan data tersebut dianalisis menggunakan program SPSS V.25. Hasil penelitian menunjukkan kontribusi pengaruh variabel X terhadap minat jamaah sebesar 85,9%. Kemudian, dari hasil uji t juga diketahui bahwa Ha diterima dan H0 ditolak dengan hasil nilai signifikannya 0.000 < 0.05, dan nilai Thitung>Ttabel (30.677>2.042). Indikator variabel yang paling dominan berkonstribusi membentuk minat jamaah adalah indikator variabel X3, yaitu sales promotion dengan nilai sig 0.000 > 0.05 dan nilai thitung 2.497> ttabel 2.052, dan indikator yang memiliki pengaruh paling rendah adalah indikator variable X4, yaitu personal selling dengan nilai sig 0.469 > 0.05 dan nilai thitung -0.734 < ttabel 2.052. Kata Kunci : Bauran Komunikasi Pemasaran, Minat Jamaah, Paket Umrah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 25 Oct 2022 02:41
Last Modified: 25 Oct 2022 02:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63988

Actions (login required)

View Item View Item