Siti Kholizah, - (2022) Analisis Respon Peserta Didik Dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan Masalah Berdasarkan Taksonomi SOLO Pada Materi Lingkaran Kelas VIII SMP Negeri 2 Minas. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (29MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (30MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan respon peserta didik dalam menyelesaikan soal pemecahan masalah berdasarkan taksonomi solo pada materi lingkaran. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan desain penelitian studi kasus. Subjek dalam penelitian ini adalah 21 orang peserta didik kelas VIII SMP N 2 Minas, kemudian direduksi menjadi 9 peserta didik. Teknik sampling adalah purposive sampling. Adapun instrumen yang digunakan adalah dokumen berupa soal tes pemecahan masalah dan jawaban peserta didik pada materi lingkaran berupa 3 soal bentuk uraian, dan pedoman wawancara. Seluruh data dianalisis melalui 3 tahapan yaitu reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa subjek dengan pemecahan masalah tinggi dalam menyelesaikan soal pemecahan masalah lingkaran berada pada level extand abstract. Subjek dengan tingkat pemecahan masalah sedang dalam menyelesaikan soal pemecahan masalah lingkaran berada pada level relasional. Subjek dengan tingkat pemecahan masalah rendah dalam menyelesaikan soal pemecahan masalah lingkaran berada pada level multistructural dan uni structural. Kata kunci: Analisis, Pemecahan Masalah, Taksonomi SOLO, Kualitatif, Lingkaran
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 21 Oct 2022 02:39 |
Last Modified: | 21 Oct 2022 02:39 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63986 |
Actions (login required)
View Item |