Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STUDENTS’ PERCEPTION ON THE USE OF WHATSAPP AS AN INSTRUCTIONAL MEDIUM IN THE PANDEMIC ERA AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF UIN SUSKA RIAU

DINITRISNA IRVIANTI, - (2022) STUDENTS’ PERCEPTION ON THE USE OF WHATSAPP AS AN INSTRUCTIONAL MEDIUM IN THE PANDEMIC ERA AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (576kB)
[img]
Preview
Text
THESIS DINITRISNA IRVIANTI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dinitrisna Irvianti (2022): Persepsi Mahasiswa Terhadap Penggunaan WhatsApp Sebagai Media Pembelajaran Selama Era Pandemi di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Suska Riau. Proses pembelajaran biasanya berlangsung secara tatap muka. Namun, pembelajaran tersebut baru baru ini diterapkan secara online sebagai alternative dari pandemi COVID-19. Dosen dan mahasiswa diharuskan untuk memanfaatkan berbagai jenis media pembelajaran untuk mendukung proses pembelajaran, salah satu dari media pembelajaran tersebut adalah WhatsApp. Jenis media ini merupakan hal baru bagi mahasiswa sehingga persepsi mahasiswa tentang penggunaan WhatsApp sebagai media pembelajaran masih belum diketahui. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi mahasiswa tentang penggunaan WhatsApp sebagai media pembelajaran selama era pandemic di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Suska Riau. Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif lalu data dianalisa menggunakan SPSS versi 21.0. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 31 Januari hingga 7 Februari 2022 di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa semester 7 di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris tahun ajaran 2021/2022. Jumlah populasi adalah 148 mahasiswa. Sampel penelitian ini adalah 30 mahasiswa dan teknik pengambilan data menggunakan teknik simple random sampling. Kuesioner digunakan sebagai alat pengambilan data. Hasil menunjukkan bahwa 76.67% dari total sampel memiliki persepsi positif, 16.67% adalah persepsi netral dan 3.33% adalah persepsi sangat positif dan negatif. Peneliti menyimpulkan bahwa hasil dari persepsi mahasiswa terhadap penggunaan WhatsApp sebagai media pembelajaran adalah positif dengan persentase 76.67% dengan 23 peserta dari 30 peserta di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Suska Riau

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 17 Oct 2022 02:10
Last Modified: 17 Oct 2022 02:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63876

Actions (login required)

View Item View Item