Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

GURU PROFESIONAL DALAM BUKU GURUNYA MANUSIA KARYA MUNIF CHATIB DAN RELEVANSINYA DENGAN UNDANG-UNDANG GURU DAN DOSEN NO. 14 TAHUN 2005

ANNISA MUNAWARAH, - (2022) GURU PROFESIONAL DALAM BUKU GURUNYA MANUSIA KARYA MUNIF CHATIB DAN RELEVANSINYA DENGAN UNDANG-UNDANG GURU DAN DOSEN NO. 14 TAHUN 2005. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Annisa Munawarah, (2022): Guru Profesional dalam Buku Gurunya Manusia Karya Munif Chatib dan Relevansinya dengan Undang-undang Guru dan Dosen No. 14 Tahun 2005. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Guru Profesional yang terkandung dalam buku Gurunya Manusia Karya Munif Chatib dan Relevansinya dengan Undang-undang Guru dan Dosen No. 14 Tahun 2005. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kepustakaan (Library Research). Teknik pengumpulan data menggunakan studi dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis isi (Content analysis) yang berhubungan dengan isi yang terkandung dalam buku Gurunya Manusia Karya Munif Chatib. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Guru Profesional dalam buku Gurunya Manusia Karya Munif Chatib adalah guru yang mempunyai keikhlasan dalam mengajar dan belajar. Guru yang tidak hanya merancang, melaksanakan dan mengevaluasi aktivitas pembelajaran, tapi juga diberi kesempatan untuk terus belajar. Sehingga mendorong guru untuk memperluas wawasan baru serta berserta menjadi guru yang kreatif dan inovatif. Relevansinya dengan Undang-undang Guru dan Dosen No. 14 Tahun 2005 adalah Relevansi tentang Kompetensi, tentang peran, dan tentang ciri-ciri guru. Kata kunci: Guru Profesional, Gurunya Manusia, Munif Chatib.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 11 Oct 2022 05:19
Last Modified: 11 Oct 2022 05:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63811

Actions (login required)

View Item View Item