Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS OF STORY MAPPING TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF NARRATIVE TEXTS AT A SENIOR HIGH SCHOOL PLUS IN RIAU

FUJIHAN PRATIWI, - (2022) AN ANALYSIS OF STORY MAPPING TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF NARRATIVE TEXTS AT A SENIOR HIGH SCHOOL PLUS IN RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
THESIS FUJIHAN PRATIWI WATERMARK.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (803kB)
[img]
Preview
Text
THESIS FUJIHAN PRATIWI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Fujihan Pratiwi (2022): Analisa teknik pemetaan cerita dalam meningkatkan pemahaman membaca pada teks naratif pada Sekolah Menengah atas Plus Riau Salah satu masalah yang sering dihadapi siswa dalam pembelajaran membaca adalah pemahaman pada teks naratif. Kurangnya kosakata dan pengetahuan tentang struktur membuat siswa tidak dapat membaca dengan baik. Berdasarkan fakta-fakta tersebut, peneliti menggunakan teknik pemetaan cerita dalam pengajaran teks naratif yang dapat membantu siswa memahami teks dan mampu mengenali unsur utama teks. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana teknik pemetaan cerita dapat meningkatkan pemahaman membaca pada teks naratif. Untuk mencapai tujuan tersebut digunakan penelitian kualitatif dengan rancangan studi kasus. Penelitian ini dilakukan pada bulan Februari sampai Maret pada tahun 2022. Subjek penelitian ini adalah kelas kelas X IPS pada SMA Plus Riau dan seorang guru Bahasa Inggris. Data dikumpulkan dari observasi, wawancara, dan angket. Temuan menunjukkan bahwa teknik story mapping membantu siswa dalam memahami unsur-unsur teks naratif dengan mudah. Pemetaan cerita dapat meniingkatkan pemahaman membaca siswa dalam teks naratif. Siswa dapat memahami teks dan membantu siswa dalam mengidentifikasi struktur teks naratif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 07 Oct 2022 08:03
Last Modified: 07 Oct 2022 08:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63794

Actions (login required)

View Item View Item