REMASTERING LINUX UBUNTU9.10 UNTUK KEGIATAN MATA KULIAH MULTIMEDIA (STUDI KASUS : TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU)

Muhammad Yandi, (2011) REMASTERING LINUX UBUNTU9.10 UNTUK KEGIATAN MATA KULIAH MULTIMEDIA (STUDI KASUS : TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_2011106.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Seiring dalam perkembangannya, sistem operasi yang berbasis open source ini (Linux ubuntu) memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk memfokuskan perangkat sistem operasi dalam berbagai kebutuhan yang sesuai diinginkannya, serta kemudahan dalam membackup sistem operasinya, tanpa harus menginstall aplikasi satu persatu kembali termasuk depedensinya yang ada didalamnya, dimanamembutuhkanwaktu yang lama danbisajadimebutuhkankecepatan internet yang stabil. Inilah yang kita sebut dengan remastering. Artinya mempaketkan semua aplikasi yang dibutuhkan kedalam satu wadah cd/dvd yang dimana isi aplikasinya sudah tertanam didalammnya. contoh Kino, aplikasi multimedia dalam editing video, dsb.Untuk itu penulis membuat rujukan khusus untuk nantinya pada matakuliah pratikum multimedia di laboratorium komputer, agar menggunakan distro linux yang bernama UIN_Art v.1 (turunan dari Linux Ubuntu 9.10) dalam hal pembelajaran multimedia yang berbasis open source. Sehingga Dosen maupun mahasiswa dapat menggunakan sistem operasi ini, tampa harus khawatir atau menggunakan sistem operasi yang ilegal. Selain itu distro ini dapat dikembangkan kembali jika ada beberapa yang perlu di perbaiki atau ditambah, sehingga tidak tertutup kemungkinan distro ini dapat diperbaharui kembali serta dikembangankan dalam halilmu pengetahuan. Kata Kunci : Linux, Linux Ubuntu 9.10, Linux UIN_Art v.1

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 11 Jan 2016 08:54
Last Modified: 11 Jan 2016 08:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/637

Actions (login required)

View Item View Item