HUBUNGAN ANTARA KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE DENGAN KOMPETENSI SOSIAL PADA REMAJA

Muhammad Ferdy, (2014) HUBUNGAN ANTARA KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE DENGAN KOMPETENSI SOSIAL PADA REMAJA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (93kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Perkembangan dunia game online saat ini sudah sangat pesat. Fenomena kecanduan game online diperkirakan sangat mempengaruhi kompetensi sosial pada remaja. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi hubungan kecanduan game online dengan kompetensi sosial pada remaja. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian korelasi product moment yang menggunakan teknik accidental sampling. Penelitian ini dilakukan di warnet Kecamatan Tampan, Pekanbaru dengan jumlah sampel 60 responden. Responden diminta mengisi kuesioner untuk melihat keterlibatan dalam bermain game online dan kompetensi sosial remaja. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara kecanduan game online dengan kompetensi sosial pada remaja dengan nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,273 dan p = 0,035 (p < 0,05). Hal ini berarti semakin tinggi tingkat kecanduan bermain game online, maka semakin tinggi tingkat kompetensi sosial pada remaja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Bagian Psikologi Klinis dan Agama
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 20 Aug 2016 02:57
Last Modified: 20 Aug 2016 02:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6367

Actions (login required)

View Item View Item