DANIEL PRANSISKO.S, - (2022) Pengaruh Komunikasi Interpersonal Karyawan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Toko Sihombing Dan Toko Subikis Desa Bumi Mulya Kec Logas Tanah Darat Kab Kuantan Singingi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB V HASIL)
BAB V HASIL.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (770kB) |
||
|
Text
SKRIPSI DANIEL.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan yaitu komunikasi interpersonal, berkomunikasi memerlukan peran dan etika ketika berkomunikasi, melalui komunikasi seseorang dapat menjalin hubungan kerja baik ditempat kerja maupun dilingkungan sosial. Tujuan penelitian untuk mengetahui komunikasi interpersonal, kepuasan pelangg dan pengaruh komunikasi interpersonal Peneliti mengguakan teori SOR dari Hovland et al (1953) sebagai singkatan dari Stimullus- Organism-Response. asumsi dasar teori ini adalah adanya stimulus (pesan) yang akan merangsang organisme (komunikan) untuk memberikan respon. Metode penelitian skripsi ini adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa angket dengan Random sampling secara acak dengan populasi 800 kepala keluarga dan sampel 310 .Teknik analisis data menggunakan teknik Analisis deskriptif, regresi linear sederhana dengan dibantu program Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh komunikasi interpersonal karyawan terhadap kepuasan pelanggan di toko sihombing dan toko subikis dengan data toko sihombing Y1 kontribusinya 20%,dan nilai sig = 0,000, Y2 kontribusinya 2%, dan nilai sig = 0,000, Y3 kontribusinya 4%, dan nilai sig = 0,000. Secara general kontribusinya 27%, (∑Y) dan nilai sig = 0,000. Toko subikis Y1 kontribusinya 20%, dan nilai sig = 0,000, Y2 kontribusinya 5%, dan nilai sig = 0,000, Y3 kontribusinya 7%, dan nilai sig = 0,000. Secara general kontribusinya 35%, (∑Y) dan nilai sig = 0,000. Secara general antara toko sihombing dan toko subikis kontribusinya sebesar 31% (∑Y) dan nilai sig = 0,000. Dapat dikatakan bahwa variabel komunikasi interpersonal (X) memiliki pengaruh secara positif terhadap kepuasan pelanggan. kata kunci : Komunikasi, Komunikasi interpersonal, Kepuasan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 15 Sep 2022 02:53 |
Last Modified: | 15 Sep 2022 02:53 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63668 |
Actions (login required)
View Item |