Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Penerapan Digital Marketing PT. Cloud Hosting Indonesia dalam Membangun Image Provider Lokal di Indonesia (Studi Kasus IDCloudHost Pekanbaru)

Nola Anggraini, - (2022) Penerapan Digital Marketing PT. Cloud Hosting Indonesia dalam Membangun Image Provider Lokal di Indonesia (Studi Kasus IDCloudHost Pekanbaru). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Nola Anggraini Program Studi : Ilmu Komunikasi Judul : Penerapan Digital Marketing PT. Cloud Hosting Indonesia dalam Membangun Image Provider Lokal di Indonesia (Studi Kasus IDCloudHost Pekanbaru) PT. Cloud Hosting Indonesia merupakan perusahaan penyedia jasa web hosting yang bergerak dibidang penyedia jasa penyimpanan data berbasis cloud (komputasi awan). Dalam aktivitas marketingnya IDCloudHost memiliki kendala dalam membangun image sebagai provider lokal karena saat ini masih banyak para pelaku usaha dan bisnis yang masih ragu dengan penyimpanan data berbasis cloud, meskipun pemerintah telah menetapkan aturan tersebut di dalam undang-undang. Riset ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan digital marketing PT. Cloud Hosting Indonesia dalam membangun image provider lokal di Indonesia. Riset ini menggunakan teori Digital Marketing. Wawancara dilakukan terhadap tiga orang informan. Riset ini menggunakan desain metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan datanya melalui metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan digital marketing PT. Cloud Hosting Indonesia menggunakan beberapa jenis digital marketing yaitu: Social Media Marketing, Content Marketing, Digital Advertising, Search Engine Marketing (SEM), dan Email marketing. Selain itu IDCloudHost juga menggunakan strategi digital marketing seperti, Search Engine Optimazion, aktivasi social media, knowledge marketing, Analisa & penelusuran data, serta Google and social media Ads. social media dan website. Terdapat enam platform social media yang digunakan yaitu Instagram, Youtube, Twitter, Facebook, Tiktok, dan LinkedIn. Pada website IDCoudHost menerapkan Strategi SEM dan SEO. Pada Social media dengan pengelolaan konten dan menggunakan iklan yaitu Instagram dan Facebook Ads. Temuan lain dalam penelitian ini adalah penulis menemukan bahwa respon positif pada artikel yang melakukan riset terhadap layanan IDCloudHost yang menunjukkan keberhasilan dalam membangun image provider lokal di Indonesia. Kata kunci : Digital Marketing, Image Provider, Cloud Computing

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 07 Sep 2022 08:26
Last Modified: 07 Sep 2022 08:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63662

Actions (login required)

View Item View Item