Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS DAMPAK PEMBELAJARAN DARING PADA KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XI MATA PELAJARAN AKUNTANSI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 7 PEKANBARU

AISYAH SALSABILLA, - (2022) ANALISIS DAMPAK PEMBELAJARAN DARING PADA KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XI MATA PELAJARAN AKUNTANSI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 7 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Aisyah Salsabilla, (2022): Analisis Dampak Pembelajaran Daring Pada Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI Mata Pelajaran Akuntansi Di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 7 Pekanbaru Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana dampak pembelajaran daring pada kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI mata pelajaran akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 7 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI dan 1 orang guru, sedangkan yang menjadi objeknya adalah analisis dampak pembelajaran daring pada kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI mata pelajaran akuntansi. Penentuan informan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah 36 siswa dan informan tambahannya adalah 1 orang guru akuntansi. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan bantuan SPSS 25 dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa analisis dampak pembelajaran daring pada kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI mata pelajaran akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 7 Pekanbaru yang meliputi indikator pemisahan antara pengajar dan pembelajar, pengaruh institusi/ organisasi pendidikan, penggunaan media yang menghubungkan guru dan pembelajar, berlangsungnya komunikasi dua arah dan memperhatikan pembelajar sebagai individu yang belajar diperoleh bahwa dampak pembelajaran daring pada kemampuan berpikir kritis dalam bentuk penggunaan media yang menghubungkan guru dan pembelajar cenderung lebih tinggi dibandingkan indikator lainnya dengan kategori secara keseluruhan tergolong baik. Kata Kunci: Dampak pembelajaran daring, kemampuan berpikir kritis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 07 Sep 2022 03:26
Last Modified: 07 Sep 2022 03:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63658

Actions (login required)

View Item View Item