AISYAH SALSABILLA, - (2022) ANALISIS DAMPAK PEMBELAJARAN DARING PADA KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XI MATA PELAJARAN AKUNTANSI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 7 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Aisyah Salsabilla, (2022): Analisis Dampak Pembelajaran Daring Pada Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI Mata Pelajaran Akuntansi Di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 7 Pekanbaru Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana dampak pembelajaran daring pada kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI mata pelajaran akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 7 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI dan 1 orang guru, sedangkan yang menjadi objeknya adalah analisis dampak pembelajaran daring pada kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI mata pelajaran akuntansi. Penentuan informan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah 36 siswa dan informan tambahannya adalah 1 orang guru akuntansi. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan bantuan SPSS 25 dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa analisis dampak pembelajaran daring pada kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI mata pelajaran akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 7 Pekanbaru yang meliputi indikator pemisahan antara pengajar dan pembelajar, pengaruh institusi/ organisasi pendidikan, penggunaan media yang menghubungkan guru dan pembelajar, berlangsungnya komunikasi dua arah dan memperhatikan pembelajar sebagai individu yang belajar diperoleh bahwa dampak pembelajaran daring pada kemampuan berpikir kritis dalam bentuk penggunaan media yang menghubungkan guru dan pembelajar cenderung lebih tinggi dibandingkan indikator lainnya dengan kategori secara keseluruhan tergolong baik. Kata Kunci: Dampak pembelajaran daring, kemampuan berpikir kritis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 07 Sep 2022 03:26 |
Last Modified: | 07 Sep 2022 03:26 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63658 |
Actions (login required)
View Item |