Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS TEKNIKAL PERGERAKAN HARGA SAHAM UNTUK PENGAMBILAN KEPUTUSAN SINYAL MEMBELI DAN MENJUAL SAHAM (STUDI KASUS PADA EMITEN SUB SEKTOR FOOD AND BEVERAGES YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)

TARI RAMADHANI PUTRI, - (2022) ANALISIS TEKNIKAL PERGERAKAN HARGA SAHAM UNTUK PENGAMBILAN KEPUTUSAN SINYAL MEMBELI DAN MENJUAL SAHAM (STUDI KASUS PADA EMITEN SUB SEKTOR FOOD AND BEVERAGES YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TARI RAMADHANI PUTRI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK ANALISIS TEKNIKAL PERGERAKAN HARGA SAHAM UNTUK PENGAMBILAN KEPUTUSAN SINYAL MEMBELI DAN MENJUAL SAHAM (STUDI KASUS PADA EMITEN SUB SEKTOR FOOD AND BEVERAGES YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA) TARI RAMADHANI PUTRI 11771200340. Investasi adalah komitmen atas sejumlah dana atau sumber daya lainnya yang dilakukan pada saat ini, dengan tujuan akan memperoleh keuntungan di masa yang akan datang. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis pola pergerakan saham, menganalisi trend pada masing – masing saham dan menganalisis waktu penentuan melakukan pembelian dan penjualan serta menganalisa harga rekomendasi beli, tahan dan jual saham pada sub sektor Food and Beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Oleh karena itu investor harus mengetahui analisis yang digunakan dalam pengambilan keputusan, salah satunya ialah analisis teknikal. Dalam analisis teknikal indikator yang digunakan antara lain Candle Stick, Moving Average, Stochastic Oscillator dan Fuzzy Logic. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. dengan mengambil sampel dari perusahaan yang berjumlah 2 emiten. Penarikan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Lokasi penelitian pada perusahaan food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan software investing.com. Berdasarkan hasil penelitian Hasil penelitian ini mengahsilkan enam rekomendasi untuk keputuasan investasi saham sub sektor food and beverages periode Oktober sampai dengan Desember 2020. Penulis merekomendasikan bahwa kedua perusahaan yaitu perusahaan PT Indofood Sukses Makmur Tbk dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk hal ini disebabkan karena pergerakan dari kedua saham emiten tersebut bergerak stabil dan memiliki keuntungan pada setiap pergerakan sahamnya selama periode Oktober sampai dengan Desember Tahun 2020. Kata Kunci: Pasar Modal, Keputusan Invvestasi, Candlestick, Moving Average, Stochastic Oscillator, Fuzzy Logic, Rekomendasi Saham

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 02 Sep 2022 04:05
Last Modified: 02 Sep 2022 04:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63638

Actions (login required)

View Item View Item