ALI AMRAN, - (2022) Penerapan Metode Sam’iyah Syafawiyah Dengan Menggunakan Permainan “Tanya Jawab” Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas VIII Di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al- Mujtahadah Pekanbaru Riau. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI ALI AMRAN.pdf Download (17MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Ali Amran, (2022): Penerapan Metode Sam’iyah Syafawiyah Dengan Menggunakan Permainan “Tanya Jawab” Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas VIII Di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al- Mujtahadah Pekanbaru Riau Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penerapan Metode Sam’iyah Syafawiyah Dengan Menggunakan Permainan “Tanya Jawab” Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas VIII Di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al–Mujtahadah Pekanbaru Riau. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penerapan Metode Sam’iyah Syafawiyah Dengan Menggunakan Permainan “Tanya Jawab” Efektif Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas VIII Di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al–Mujtahadah Pekanbaru Riau?” Penelitian ini dimulai dari merancang langkah-langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian tes. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Al-Mujtahadah pekanbaru tahun ajaran 2021/2022, dengan sampel siswa kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol Madrasah Tsanawiyah Al-Mujtahadah Pekanbaru Riau. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII A dan VIII B Madrasah Tsanawiyah Al-Mujtahadah pekanbaru Riau. Objek penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan berbicara dalam pembelajaran Bahasa Arab siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al- Mujtahadah Pekanbaru Riau. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang di peroleh, dapat disimpulkan bahwa penerapan metode Sam’iyah Syafawiyah dengan menggunakan permainan “tanya jawab” efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara dalam pembelajaran Bahasa Arab siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al-Mujtahadah Pekanbaru Riau Pekanbaru Riau Karena nilai to = 5,46 lebih besar dari tt pada taraf signifikansi 1% = 2.72 dan taraf signifikansi 5%= 2.05 ini berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Penerapan Metode Sam’iyah Syafawiyah Dengan Menggunakan Permainan “Tanya Jawab” Efektif Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas VIII Di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al–Mujtahadah Pekanbaru Riau. Kata Kunci : Penerapan, Metode Sam’iyah Syafawiyah Dengan Menggunakan Permainan “Tanya Jawab”, Keterampilan Berbicara
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 30 Aug 2022 08:11 |
Last Modified: | 30 Aug 2022 08:11 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63612 |
Actions (login required)
View Item |