Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENDEKATAN BRAIN BASED LEARNING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMP PADA MATERI KUBUS DAN BALOK

ULFA AULIA SARI, - (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENDEKATAN BRAIN BASED LEARNING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMP PADA MATERI KUBUS DAN BALOK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN(BAB IV).pdf

Download (26MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN(BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (762kB)

Abstract

ULFA AULIA SARI (2022) : PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENDEKATAN BRAIN BASED LEARNING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMP PADA MATERI KUBUS DAN BALOK Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation) yang bertujuan untuk menghasilkan lembar kerja siswa berbasis pendekatan Brain Based Learning (BBL) yang memenuhi kriteria valid, praktis dan efektif dalam memfasilitasi kemampuan penalaran matematis. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Bangkinang Kota. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII. Objek penelitian ini adalah Lembar Kerja Siswa berbasis pendekatan Brain Based Learning. Jenis data berupa data kuantitatif dan kualitatif. Instrumen pengumpulan data berupa angket dan soal tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dan analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan uji validitas, Lembar Kerja Siswa berbasis pendekatan Brain Based Learning dinyatakan berkategori sangat valid dengan persentase tingkat kevalidan 89,96%. Berdasarkan uji praktikalitas, Lembar Kerja Siswa berbasis pendekatan Brain Based Learning dinyatakan berkategori sangat praktis dengan persentase tingkat kepraktisan 88,87%. Berdasarkan uji efektifitas, Lembar Kerja Siswa berbasis pendekatan Brain Based Learning dinyatakan efektif dengan kategori sangat valid. Dari hasil tersebut mengidentifikasi bahwa Lembar Kerja Siswa berbasis pendekatan Brain Based Learning yang dikembangkan valid, praktis dan efektif. Kata Kunci: Lembar Kerja Siswa, Pendekatan Brain Based Learning, Kemampuan Penalaran Matematis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Aug 2022 08:13
Last Modified: 30 Aug 2022 08:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63606

Actions (login required)

View Item View Item