RANCANG BANGUN APLIKASI UNTUK MENGETAHUI PENYEBAB UMUM KETERLAMBATAN KELULUSAN MAHASISWA DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS REGRESI GANDA (MULTIPLE REGRESSION ANALYSIS)

Febrina Fransiska, (2011) RANCANG BANGUN APLIKASI UNTUK MENGETAHUI PENYEBAB UMUM KETERLAMBATAN KELULUSAN MAHASISWA DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS REGRESI GANDA (MULTIPLE REGRESSION ANALYSIS). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_2011100.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kelulusan merupakan keharusan bagi setiap mahasiswa untuk mendapatkan gelar sarjana. Rata-rata tahun kelulusan mahasiswa sekarang ini adalah 5 - 7 tahun, sedangkan idealnya adalah 3,5 - 4,5 tahun. Kriteria-kriteria untuk mengetahui keterlambatan kelulusan yang digunakan adalah lamanya waktu dari masuk kuliah hingga mulai KP (X1), lamanya pelaksanaan KP (X2), lamanya waktu dari selesai KP hingga mulai TA (X3), lamanya pengerjaan TA (X4). Masalah yang dihadapi disini adalah pihak jurusan belum mengetahui dimana letak permasalahan lambatnya mahasiswa lulus. Sistem ini dibangun menggunakan Analisis Regresi Ganda (Multiple Regression Analysis), bahasa pemograman berbasis desktop VB.6 dan SQL. Hasil pengujian, menunjukkan bahwa dari 44 data mahasiswa yang telah diinputkan didapat mahasiswa yang lambat pada awal kuliah hingga mulai KP ada 91,11 %, lama KP 60 %, vakum KP hingga mulai TA 100 %, dan lama TA 75,56 %. Keluaran yang dihasilkan oleh sistem ini sesuai dengan kriteria yang telah dianalisa dan dirancang dalam pembuatan aplikasi. Kata Kunci : Analisis Regresi Ganda (Multiple Regression Analysis)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 11 Jan 2016 08:54
Last Modified: 11 Jan 2016 08:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/636

Actions (login required)

View Item View Item