Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE PRE-SERVICE ENGLISH TEACHERS’ PERCEIVED BENEFITS OF THE MICRO-TEACHING COURSE TO THEIR TEACHING PRACTICE

RAHMI YUNIA FIRDAUS, - (2022) THE PRE-SERVICE ENGLISH TEACHERS’ PERCEIVED BENEFITS OF THE MICRO-TEACHING COURSE TO THEIR TEACHING PRACTICE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (749kB)
[img]
Preview
Text
THESIS RAHMI YUNIA FIRDAUS.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rahmi Yunia Firdaus (2022): Manfaat yang dirasakan calon guru Bahasa Inggris dari mata kuliah Micro teaching terhadap praktik pengalaman lapangan (PPL) Penelitian ini dilakukan berdasarkan studi pendahuluan di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau yang menunjukkan beberapa masalah terkait dengan manfaat yang dirasakan dari mata kuliah Micro-teaching terhadap praktik pengalaman mengajar (PPL). Masalah - masalah tersebut diantaranya beberapa siswa tidak menguasai keterampilan dasar mengajar, masih sulit untuk membuat rencana pelaksanaan pembelajaran, dan tidak bisa membuka pembelajaran kelas dengan macam-macam cara. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mengidentifikasi manfaat yang dirasakan mahasiswa dari mata kuliah micro-teaching terhadap praktik mengajar mereka di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Jadi, total sampel pada penilitian adalah 72 mahasiswa dari jumlah anggota populasi. Angket digunakan sebagai alat untuk pengambilan data pada penelitian ini yang terdiri dari 6 indikator (perceived about able to make a lesson plan, perceived about have a set induction and closure skill, perceived about explaining and variation stimulus skill, perceived about have a questioning skill and using media, perceived about choose a learning strategy and also have a reinforcement skill, perceived about able to giving assesment and also have a classroom management skill) dengan 26 item pernyataan. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif kuantitatif sebagai metode untuk menganalisa data dengan bantuan program SPSS. Hasil dari analisa data menunjukkan bahwa manfaat yang dirasakan calon guru bahasa Inggris dari mata kuliah Micro-teaching terhadap praktik pengalaman lapangan (PPL) terdapat pada kategori sangat positif dengan persentase 69%. Kata Kunci: Mata kuliah Micro-teaching, praktik pengalaman lapangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Aug 2022 03:33
Last Modified: 22 Aug 2022 03:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63553

Actions (login required)

View Item View Item