Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN EVALUATION ON THE USE OF GOOGLE CLASSROOM AS A LEARNING TOOL IN LEARNING ENGLISH AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF STATE ISLAMIC UNIVERSITY OF SULTAN SYARIF KASIM RIAU

ARIF RAHMANULHAKIM, - (2022) AN EVALUATION ON THE USE OF GOOGLE CLASSROOM AS A LEARNING TOOL IN LEARNING ENGLISH AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF STATE ISLAMIC UNIVERSITY OF SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (770kB)
[img]
Preview
Text
THESIS ARIF RAHMANULHAKIM.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Arif Rahmanulhakim (2022): Evaluasi Penggunaan Google Classroom sebagai Learning Tool dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Google Classroom merupakan salah satu platform pembelajaran online yang dapat digunakan di masa pandemi COVID-19. Penelitian ini bertujuan untuk menggali informasi tentang evaluasi mahasiswa terhadap penggunaan Google Classroom sebagai sarana pembelajaran di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ditinjau dari kemudahan akses, kemanfaatan, komunikasi dan interaksi secara mendalam. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Ada sembilan siswa sebagai partisipan yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, mahasiswa menggunakan Google Classroom untuk mendapatkan informasi, mengakses materi kuliah, menerima tugas, dan menyerahkan tugas tetapi mereka jarang menggunakan Google Classroom untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan dosen dan teman sebaya karena ada keterbatasan yang tidak mendukung. dalam berdiskusi atau berinteraksi, kurangnya umpan balik dan penjelasan materi dari dosen. Sementara itu hasil penelitian juga menunjukkan bahwa aplikasi Google Classroom untuk pembelajaran bahasa Inggris online di masa pandemi mudah diakses dan bermanfaat. Mereka dengan mudah mengakses informasi, materi pelajaran, mendapatkan tugas, dan mengirimkan tugas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 19 Aug 2022 03:22
Last Modified: 19 Aug 2022 03:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63547

Actions (login required)

View Item View Item