Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAAN GAME ONLINE MOBILE LEGENDS TERHADAP PERILAKU KOMUNIKASI SISWA SMAN 1 X KOTO DIATAS KAB. SOLOK PROVINSI SUMATERA BARAT

NOFRI AGUSTRIA, - (2022) PENGARUH PENGGUNAAN GAME ONLINE MOBILE LEGENDS TERHADAP PERILAKU KOMUNIKASI SISWA SMAN 1 X KOTO DIATAS KAB. SOLOK PROVINSI SUMATERA BARAT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (987kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NOFRI AGUSTRIA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Name : Nofri Agustria Nim : 11840323878 Judul : Pengaruh Penggunaan Game Online Mobile Legends Terhadap Perilaku Komunikasi Siswa SMAN 1 X Koto Diatas Kab. Solok Provinsi Sumatra Barat Penelitian ini membahas tentang pengaruh penggunaan game online mobile legends terhadap perilaku komunikasi Siswa SMAN 1 X Koto diatas kabupaten solok provinsi Sumatra barat. Game online merupakan permainan yang terhubung dengan jaringan internet. Para penggunaan game online mempunyai kecenderungan menghabiskan waktu untuk bermain yang dapat mengakibatkan resiko kecanduan. Aktivitas penggunaan game online yang berlebihan akan dapat menjauhkan seseorang dari aktivitas lain dan lingkungan disekitar. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan game online mobile legends terhadap perilaku komunikasi siswa SMAN 1 X Koto Diatas. . Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh penggunaan game online mobile legends terhadap perilaku komunikasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode kuantitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode survey yaitu dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument pengumpulan datanya. Data yang dikumpulkan didapatkan melalui siswa SMAN 1 X Koto Diatas yang bermain game online mobile legends dengan menyebarkan angket kepada siswa. Dalam penelitian ini, responden terdiri dari 60 orang yang keseluruhannya adalah laki-laki dan berasal dari kelas yang berbeda-beda. Data dianalisis dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Hal ini juga ditunjukan dari hasil uji t bahwa nilai signifikan 0,000 < 0,05 yakni 2,002. Korelasi antara variabel X dan variabel Y tergolong cukup kuat yakni -0, 557 besarnya pengaruh yang diperoleh yaitu 0,310 sama dengan 31% nilai tersebut menunjukan 31% perilaku komunikasi dipengaruhi oleh game online , sedangkan sisanya sebesar 69% dipengaruhi oleh variabel lain yang valid diteliti dalam penelitian ini Kata Kunci : Pengaruh, Penggunaan Game Online, Perilaku Komunikasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 18 Aug 2022 03:39
Last Modified: 18 Aug 2022 03:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63546

Actions (login required)

View Item View Item