Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENINGKATAN PELAYANAN MELALUI SAMSAT TANJAK (ANTAR JEMPUT ANTAR KAMPUNG) PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) PENGELOLAAN PENDAPATAN SIMPANG TIGA PEKANBARU

RIRIN DWI EXYNA, - (2022) PENINGKATAN PELAYANAN MELALUI SAMSAT TANJAK (ANTAR JEMPUT ANTAR KAMPUNG) PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) PENGELOLAAN PENDAPATAN SIMPANG TIGA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (760kB)
[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR RIRIN DWI EXYNA.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENINGKATAN PELAYANAN MELALUI SAMSAT TANJAK (ANTAR JEMPUT ANTAR KAMPUNG) PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) PENGELOLAAN PENDAPATAN SIMPANG TIGA PEKANBARU Oleh : Ririn Dwi Exyna NIM. 01970623418 Penelitian ini dilaksanakan di UPT Pengelolaan Pendapatan Simpang Tiga Pekanbaru pada tanggal 2 Juni s/d 4 Juli 2022. Penulisan ini mencoba menjelaskan fenomena peningkatan pelayanan melalui SAMSAT TANJAK di UPT Pengelolaan Pendapatan Simpang Tiga Pekanbaru. Terkait prosedur pelayanan dapat dikatakan sangat ringkas, dimana wajib pajak datang menuju loket pendaftaran/verifikasi dengan menyerahkan KTP, STNK, dan SKPD asli kemudian langsung ke loket pembayaran. Tujuan penulisan ini adalah mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan pelayanan SAMSAT TANJAK. melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian berdasarkan wawancara dan dokumentasi secara langsung salah satu faktor pendukung adanya layanan SAMSAT TANJAK yakni adanya keberadaan stakeholder Kepolisian dan Jasa Raharja, faktor penghambat yakni kurangnya informasi SAMSAT TANJAK untuk masyarakat di sekitar lokasi SAMSAT TANJAK baik mengenai adanya SAMSAT TANJAK, lokasi maupun jadwal pelaksanaannya. Upaya yang dapat dilakukan UPT Pengelolaan Pendapatan Simpang Tiga Pekanbaru dengan meningkatkan pelaksanaan kegiatan sosialisasi pelayanan SAMSAT TANJAK secara merata di Kota Pekanbaru. Kata kunci : Peningkatan Pelayanan, Pajak Kendaraan Bermotor

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Perpajakan
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 11 Aug 2022 06:12
Last Modified: 11 Aug 2022 06:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63512

Actions (login required)

View Item View Item