SHENDY AULYA, - (2022) STRATEGI PROMOSI JASA PERJALANAN HAJI DAN UMRAH MELALUI MEDIA SOSIAL DI PT. AL-BADRIYAH WISATA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (773kB) |
||
|
Text
SKRIPSI SHENDY AULYA.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nama : Shendy Aulya Jurusan : Manajemen Dakwah Judul : Strategi Promosi Jasa Perjalanan Haji dan Umrah Melalui Media Sosial di PT. Al-Badriyah Wisata Pekanbaru. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Al-Badriyah Wisata Pekanbaru. Al-Badriyah Wisata berdiri pada tahun 1999 sebagai penyelenggaraan perjalanan umrah dan haji khusus. yang menawarkan jasa layanan haji serta berbagai paket perjalanan umroh. Dalam memberikan pelayanannya, PT. Al-Badriyah Wisata selalu memastikan ketersediaan tiket sebelum melakukan promosi sehingga jadwal keberangkatan sudah bisa dipastikan. Strategi promosi yang diterapkan oleh PT. Al-Badriyah Wisata akan sangat berpengaruh terhadap minat calon jamaahnya. Dengan strategi promosi offline dan online diharapkan mampu menarik minat masyarakat dan jamaah yang menggunakan jasa PT. Al-Badriyah Wisata akan semakin meningkat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, agar dalam penelitian dapat diketahui bagaimana strategi promosi melalui sosial media yang diterapkan PT. Al-Badriyah Wisata Pekanbaru. Dari hasil penelitian, Strategi promosi yang dilakukan oleh PT. Al-Badriyah Wisata dalam mempromosikan produk pelayanan jasanya dengan cara sosialisasi, menyebarkan brosur dan seminar yang biasanya kegiatan ini dilakukan pada hari rabu dan sabtu, seminar dilaksanakan di kantor cabang Pekanbaru. Salah satunya yang dibahas dalam seminar ini adalah menawarkan berbagai macam paket umrah. Untuk harganya PT. Al-Badriyah Wisata Pekanbaru memberikan pilihan paket seperti paket sapphire dan paket Topaz. Sedangkan promosi melalui sosial media menggunakan website dan Facebook untuk mempermudah PT. Albadriyah Wisata Memperkenalkan pelayanan jasa produknya tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun. Sekaligus mempermudah calon jamaah yang jauh dari lokasi kantor cabang, untuk mengetahui berbagai informasi yang ada pada PT. Albadriyah wisata Pekanbaru. Kata Kunci : Strategi, Strategi Promosi, Promosi Melalui Media Sosial.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 08 Aug 2022 05:17 |
Last Modified: | 08 Aug 2022 05:17 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63473 |
Actions (login required)
View Item |