Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS DISCOVERY LEARNING PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA

NESSY INDRYANTIKA, - (2022) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS DISCOVERY LEARNING PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (870kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NESSY INDRYANTIKA.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nessy Indryantika (2022): Pengembangan LKPD Berbasis Discovery Learning pada Materi SPLDV untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation) yang bertujuan untuk menghasilkan lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis discovery learning pada materi SPLDV untuk memfasilitasi kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memenuhi kriteria valid, praktis dan efektif. Penelitian ini dilakukan di MTsS Miftahul Jannah Peranap. Subjek penelitian ini adalah ahli teknologi pendidikan dan ahli materi pembelajaran yang berasal dari dosen, guru mata pelajaran matematika dan peserta didik kelas VIII. Objek penelitian ini adalah LKPD berbasis discovery learning pada materi SPLDV untuk memfasilitasi kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa teknik angket dan soal posttest. Jenis data yang digunakan berupa data kuantitaif dan kualitatif. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif kualitatif dan teknis analisis kuantitatif. Berdasarkan analisis data diperoleh: (1) LKPD berbasis discovery learning dinyatakan dalam kategori sangat valid dengan rata-rata kevalidan sebesar 0,915. (2) LKPD berbasis discovery learning dinyatakan dalam kategori sangat praktis dengan persentase keidealan 88,86%. (3) LKPD berbasis discovery learning dinyatakan dalam ketegori efektif. Dari hasil tersebut menunjukkan bahwa LKPD yang dikembangkan valid, praktis dan efektif. Kata Kunci: Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), Discovery Learning, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, SPLDV.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Aug 2022 03:39
Last Modified: 08 Aug 2022 03:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63467

Actions (login required)

View Item View Item