Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS OF STUDENTS’ SPEAKING SKILL IN PRESENTING ENGLISH BROCHURES AT THE TWELFTH GRADE STUDENTS OF TRI BHAKTI SENIOR HIGH SCHOOL PEKANBARU

AGUSTI DWI MUTIA, - (2022) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ SPEAKING SKILL IN PRESENTING ENGLISH BROCHURES AT THE TWELFTH GRADE STUDENTS OF TRI BHAKTI SENIOR HIGH SCHOOL PEKANBARU. Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (760kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penggunaan brosur sangat penting dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Brosur merupakan media yang dapat digunakan oleh guru dalam pengajaran bahasa asing atau bahasa kedua khususnya dalam pembelajaran bahasa Inggris, karena brosur mengandung unsur gambar dan informasi singkat yang dapat meningkatkan rangsangan ide dan minat siswa dalam belajar bahasa Inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keterampilan berbicara dan aspek yang paling mempengaruhi siswa dalam menyajikan brosur bahasa Inggris di SMA Tri Bhakti Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Metode deskriptif kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober 2021 sampai tanggal 21 Oktober 2021 di SMA Tri Bhakti Pekanbaru yang terletak di Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII SMA Tri Bhakti Pekanbaru yang terdiri dari 2 (dua) kelas IPA dengan jumlah 65 siswa dan sampelnya adalah 32 siswa yang diambil secara simple random sampling. Selain itu peneliti memberikan tes kepada siswa untuk mendapatkan hasil penelitian. Temuan menunjukkan bahwa keterampilan berbicara siswa dalam menyajikan brosur bahasa Inggris cukup tinggi. Selanjutnya, berdasarkan tes berbicara yang dilakukan oleh siswa, ditemukan bahwa siswa mendapat skor ratarata 74,43 dalam kategori baik dan di antara 5 aspek keterampilan berbicara tersebut, aspek yang paling mempengaruhi keterampilan berbicara siswa di SMA Tri Bhakti Pekanbaru adalah tata bahasa, kosa kata, dan pemahaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Aug 2022 03:48
Last Modified: 08 Aug 2022 03:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63451

Actions (login required)

View Item View Item