Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GOJEK DI KOTA PEKANBARU

Adhella Dwi Shukma, - (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GOJEK DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB V)
File Hasil Penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (622kB)
[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN OJEK ONLINE GOJEK DI KOTA PEKANBARU Oleh : ADHELLA DWI SHUKMA 11870124014 Gojek Indonesia yang didirikan pada tahun 2011 oleh Nadiem Makarim yang bergerak dibidang jasa layanan transportasi dengan menggunakan kecanggihan teknologi. Layanan Gojek tidak hanya sebatas transportasi orang, tapi berkembang menjadi transportasi yang lebih kompleks seperti pengantar makanan, dokumen, barang, atau paket. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas konsumen. Lokasi penelitian ini berada di Jl. Sudirman, Tengkerang Tengah, Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riaui . Populasi ada penelitian ini sebanyak 100 responden sedangkan sampel dalam penelitian ini memiliki kriteria-kriteria responden sebagai berikut, a). berada di kota pekanbaru. b) mempunyai aplikasi Gojek, c) pernah menggunakan jasa Gojek lebih dari 2 kali. Metode yang digunakan adalah metode analisis SEM PLS yang diolah menggunakan smartpls 3.3.3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai t-statistik yang dihasilkan adalah sebesar 1,518 yang berarti hasil tersebut dikatakan TIDAK SIGNIFIKAN karena nilai t statistik lebih kecil dari t tabel (1,518>1.96) dan nilai P-Value sebesar 0,130 yang berarti lebih besar dari 0.05 (0.130<0.05). Sehingga Hipotesis 1 ditolak, sedangkan variabel harga memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan t-statistik yang dihasilkan adalah sebesar 27,204 yang berarti hasil tersebut dikatakan SIGNIFIKAN karena nilai t statistik lebih besar dari t tabel (2.7,204>1.96) dan nilai P-Value sebesar 0.000 yang berarti lebih kecil dari 0.05 (0.000<0.05). Sehingga Hipotesis 2 diterima. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Harga Dan Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 08 Aug 2022 03:31
Last Modified: 08 Aug 2022 03:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63444

Actions (login required)

View Item View Item