Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS BREAK EVEN POINT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PASIEN DI KLINIK NAYAKA HUSADA (Study Kasus: Klinik Nayaka Husada)

Tengku Said Solihin S, - (2022) ANALISIS BREAK EVEN POINT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PASIEN DI KLINIK NAYAKA HUSADA (Study Kasus: Klinik Nayaka Husada). Skripsi thesis, Universitas islam negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
TA SAID (BAB LENGKAP) (WATERMARK) - (BAB 1,2,3,6).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
TA SAID TERBARUKAN (BAB 4,5).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (448kB)

Abstract

Klinik Nayaka Husada adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang kesehatan. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1995. Permasalahan yang terjadi pada perusahaan Klinik Nayaka Husada ini yaitu kurangnya kualitas kinerja pelayanan terhadap pasien, sehingga menentukan untung atau ruginya perusahaan tersebut. Dari permasalahan yang terjadi berdampak pada penjualan dan pendapatan yang menurun. Dengan adanya tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi faktor biaya yang digunakan untuk dapat mempengaruhi konsumen dan menjadi strategi dalam melayani pasien, menganalisa kekuatan dan kelemahan serta peluang dan ancaman untuk melihat posisi perusahaan Klinik ini serta menentukan strategi baru, usulan strategi dalam melayani pasien dalam menciptakan inovasi baru yang akan diterapkan pada Perusahaan Klinik Nayaka Husada. Metode Break Even Point merupakan metode yang digunakan untuk menentukan strategi yang ditempuh berdasarkan kekuatan dan kelemahan serta peluang dan ancaman yang ada di Klinik Nayaka Husada. Metode Break Even Point merupakan metode untuk menentukan Biaya Tetap dan Biaya Variabel serta nilai Harga pada perusahaan Klinik Nayaka Husada. Berdasarkan penelitian diperoleh faktor internal dan faktor eksternal. Melalui analisa Break Even Point di Klinik Nayaka Husada yaitu suatu perusahaan ketika tidak memperoleh laba hasil dan tidak mengalami kerugian, dengan perhitungan persamaan dan kontribusi BEP Rupiah dan BEP Unit, didapatkan hasil apabila sebuah perusahaan ingin mendapatkan keuntungan, maka dalam sebulan perusahaan harus mendapatkan pasien sebanyak 134 orang. Apabila perusahaan mendapatkan hasil pendapatan keuntungan dibawah 134 0rang, maka dipastikan perusahaan akan mengalami kerugian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 08 Aug 2022 03:21
Last Modified: 08 Aug 2022 03:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63421

Actions (login required)

View Item View Item