Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN KONSUMEN PADA PASAR PLAZA BANGKINANG MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

Dina Febrianti Melpi, Dina (2022) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN KONSUMEN PADA PASAR PLAZA BANGKINANG MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (755kB)

Abstract

Latar belakang penelitian salah satu pasar yang ada di Bangkinang yaitu pasar plaza Bangkinang. Pasar Plaza Bangkinang letaknya yang strategis dan lengkap. Salah satu faktor terpenting dalam perkembangannya adalah kuaitas layanan yang diberikan. Berdasarkan observasi dilapangan walaupun lokasi yang startegis dan lengkap. Namun, masih ada beberapa keluhan dari konsumen seperti kios yang banyak kosong, layanan yang kurang dan tatanan pasar yang masih kurang rapi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana kualitas pelayanan konsumen pada pasar plaza bangkinang, Bagaimana tinjauan Ekonomi Syariah tentang kualitas pelayanan konsumen pada pasar Plaza Bangkinang. Populasi dalam Penelitian yaitu konsumen yang berbelanja di pasar plaza Bangkinang yang tidak menentu setiap harinya maka diambil kuota sebanyak 40 orang sebagai sampel dengan Teknik Acidental Sampling. Teknik pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Analisis data mengunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian Kualitas pelayanan konsumen di Pasar Plaza Bangkinang dari indikator : Reability (keandalan) ,Responsiveness (daya tanggap), Assurance (jaminan), Empathy (empati) ramah, sopan, teliti dan lokasi yang straegis sudah diterapkan.Namun, Tangible (berwujud) masih ada temuan bahwa layanan fasilitas yang masih kurang bagus seprti tempat yang masih berantakan dan kotor. Tinjauan Ekonomi Syariah tentang kualitas layanan konsumen di Pasar Plaza Bangkinang fasilitas yang masih belum tertata rapi dan bersih berantakan dan kotor dengan hasil kurang bersih 30 orang atau 75 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayaan, Konsumen dan Pasar
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 05 Aug 2022 09:27
Last Modified: 05 Aug 2022 09:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63408

Actions (login required)

View Item View Item