Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN OPENENDED PADA MATERI KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN BANGUN DATAR

AYUNI PUTRI, - (2022) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN OPENENDED PADA MATERI KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN BANGUN DATAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf

Download (11MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN(BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

AYUNI PUTRI (2022) : PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN OPENENDED PADA MATERI KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN BANGUN DATAR Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk mengembangkan produk berupa LKPD berbasis pendekatan Open-Ended pada materi Kesebangunan dan Kekongruenan Bangun Datar yang memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IX, ahli teknologi pendidikan dan ahli materi pembelajaran. Objek penelitian ini adalah LKPD berbasis pendekatan Open-Ended pada materi Kesebangunan dan Kekongruenan Bangun Datar. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas IX MTs Daarun Nahdhah Tawalib Bangkinang. Desain penelitian yang digunakan adalah model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa angket dan soal posttest. Instrumen penelitian berupa lembar validasi untuk ahli teknologi pendidikan, lembar validasi untuk ahli materi pembelajaran, angket respon siswa, soal posttest. Jenis data yang digunakan berupa data kuantitatif dan data kualitatif. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif kualitatif dan teknik analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil validasi oleh ahli teknologi pendidikan dan ahli materi pembelajaran LKPD berbasis pendekatan Open-Ended dinyatakan sangat valid dengan persentase tingkat kevalidan 81,89%. Hasil uji kepraktisan kelompok kecil dengan jumlah dengan jumlah responden 8 orang siswa diperoleh bahwa LKPD berbasis pendekatan Open-Ended sangat praktis dengan persentase tingkat keidealan 90%. Hasil uji kepraktisan kelompok terbatas dengan jumlah 15 orang siswa diperoleh bahwa LKPD berbasis pendekatan Open-Ended sangat praktis dengan persentase tingkat keidealan 91,75%. Hal tersebut menunjukkan bahwa LKPD yang dikembangkan telah memenuhi kriteria valid dan praktis. Pengembangan LKPD berbasis pendekatan Open-Ended sudah efektif digunakan, hal ini ditunjukkan bahwa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 05 Aug 2022 09:07
Last Modified: 05 Aug 2022 09:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63400

Actions (login required)

View Item View Item