Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PEMBERDAYAAN REMAJA OLEH KUB (KELOMPOK USAHA BERSAMA) GERAI KEMBANG SETAMAN MELALUI LIFE SKIL DI KELURAHAN TIRTA SIAK KECAMATAN PAYUNG SEKAKI KOTA PEKANBARU

NAJRI ISLAMI, - (2022) PEMBERDAYAAN REMAJA OLEH KUB (KELOMPOK USAHA BERSAMA) GERAI KEMBANG SETAMAN MELALUI LIFE SKIL DI KELURAHAN TIRTA SIAK KECAMATAN PAYUNG SEKAKI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (476kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh berdirinya KUB Gerai Kembang Setaman serta adanya fenomena tentang bagaimana Pemberdayaan Remaja melaui Lifeskill. Dari Fenomena yang terjadi penulis ingin meneliti tentang apa saja jenis Pemberdayaan Remaja Oleh KUB Gerai Kembang Setaman melaui Kterampilan Lifeskill di keluarhan Tirta Siak Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pemberdayaan Remaja yang dilakukan Oleh KUB Gerai Kembang Setaman untuk memberdayakan para remaja. Jumlah informan dalam penelitian berjumlah 9 orang. Yang terdiri dari 1 orang Ketua Gerai Kembang Setaman yang dijadikan sebagai Informan Kunci, dan 8 orang Anggota Gerai Kembang Setaman yang dijadikan sebagai Informan Pendukung. Metode yang digunakan dalam Penelitian ini adalah penelitian Kualitatif, dengan teknik pengumpulan data Observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian kualitatif yakni dengan tahapan, reduksi data, paparan, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Berdasarkan penelitian yang peneliti lakukan dapat disimpulkan bahwa pemberdayaan remaja yang dilakukan oleh KUB Gerai Kembang setaman dalam memberdayakan remaja sudah berjalan sesuai dengan beberapa tahapan-tahapan pemberdayaan. Meskipun belum bisa dikatakan berdaya namun para remaja sudah mampu memenuhi kebutuhan dasar mereka dan dapat mengembangkan potensi yang mereka miliki. Kata Kunci: Pemberdayaan, Remaja, Life Skil.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 05 Aug 2022 09:19
Last Modified: 05 Aug 2022 09:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63352

Actions (login required)

View Item View Item