Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENDAMPINGAN DINAS SOSIAL PEKANBARU DALAM PEMBERDAYAAN KUBE JASA E-WARONG CAHAYA DINI DI KELURAHAN PADANG TERUBUK KECAMATAN SENAPELAN KOTA PEKANBARU

AMELIA MARDALENA, - (2022) PENDAMPINGAN DINAS SOSIAL PEKANBARU DALAM PEMBERDAYAAN KUBE JASA E-WARONG CAHAYA DINI DI KELURAHAN PADANG TERUBUK KECAMATAN SENAPELAN KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (597kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya kelompok usaha bersama (KUBE) Jasa E-warong Cahaya Dini di kelurahan Padang Terubuk Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru yang didampingi oleh Dinas sosial. Permasalahan penelitian ini adalah Bagaimana pendampingan yang dilakukan Dinas Sosial Pekanbaru dalam pemberdayaan KUBE Jasa E-waroeng Cahaya Dini di Kelurahan Padang Terubuk Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru. Adapun tujuan untuk melihat pendampingan yang dilakukan oleh Dinas Sosial Kota Pekanbaru dalam memberdayakan anggota KUBE Jasa E-warong. jumlah iforman dalam penelitian ini ialah berjumlah 6 orang. 1 orang sebagai penyelia (penanggung jawab) yakni informan kunci, dan 5 orang adalah anggota e-warong sebagai informan pendukung. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian kualitatif yakni dengan tahapan reduksi data, paparana data, dan penarikan kesimpulan dan verifikasi. Adapun hasil penelitian ini yaitu setelah adanya e-warong cahaya dini ini perekonomian anggota KUBE e-warong meningkat dan sandang pangan papan juga cukup terpenuhi serta memberikan manfaat pendapat keluarga. Bukan hanya itu saja, terbukti bahwa e-warong ini bisa dikatakan e-warong yang lebih maju yang ada di kota pekanbaru ini, karena yang penulis lihat adalah memliki pelayanan yang baik dan bagus, memiliki target penjualan, dan selalu menjaga harga dan mutu barang sehingga menjadikan e-warong dan para anggota berdaya. Kata Kunci: Pendampingan, Pemberdayaan ( KUBE) Jasa e-warong.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 05 Aug 2022 04:37
Last Modified: 05 Aug 2022 04:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63351

Actions (login required)

View Item View Item