Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA

RANTIKA WIDI, - (2022) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
file lengkap kecuali hasil penelitian(bab iv).pdf

Download (20MB) | Preview
[img] Text (bab iv)
file hasil penelitian (bab iv).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

RANTIKA WIDI (2022) : PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional jika ditinjau dari minat belajar siswa SMP Negeri 1 Kampa. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan desain Factorial Experiment. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Tenik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah tes, angket, observasi, dan dokumentasi. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah soal tes kemampuan pemahaman konsep matematis, angket minat belajar, lembar observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan peneliti yaitu dengan menggunakan uji anova dua arah. Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional, 2) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang memiliki minat belajar tinggi, sedang, dan rendah, 3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) dengan minat belajar terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Dengan demikian, secara umum dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis ditinjau dari minat belajar siswa SMP Negeri 1 Kampa. Kata Kunci: Model Auditory Intellectually Repetition (AIR), Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Minat Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 05 Aug 2022 03:04
Last Modified: 05 Aug 2022 03:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63346

Actions (login required)

View Item View Item