Nur Mardotillah, - (2022) Penerapan Strategi Pembelajaran Laboratory Training untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep IPA Siswa Kelas V SDN 006 Limau Manis Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (777kB) |
||
|
Text
TANPA BAB IV.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nur Mardotillah, (2022): Penerapan Strategi Pembelajaran Laboratory Training untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep IPA Siswa Kelas V SDN 006 Limau Manis Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan pemahaman konsep IPA siswa melalui penerapan strategi pembelajaran laboratory training di kelas V SDN 006 Limau Manis Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Penelitian ini adalah penelitian Tindakan kelas. Subjek penelitian adalah satu orang guru dan siswa kelas V SDN 006 Limau Manis yang berjumlah 23 orang siswa kelas V SDN 006 Limau M anis Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Adapun Objek penelitian dalam tulisan ini meliputi: strategi pembelajaran laboratory training dan pemahaman konsep IPA. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik observasi, tes tertulis, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa pemahaman konsep IPA siswa sebelum tindakan diperoleh persentase sebesar 42% atau dengan kategori kurang, kemudian pada pertemuan I sebesar 53% dengan kategori cukup dan pertemuan II sebesar 76% dengan kategori baik. Dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi prmbelajaran laboratory training dapat meningkatkan pemahaman konsep IPA siswa kelas V SDN 006 Limau Manis Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Kata kunci: laboratory training, pemahaman konsep.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 05 Aug 2022 03:34 |
Last Modified: | 05 Aug 2022 03:34 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63340 |
Actions (login required)
View Item |