WAHYU RAMADHAN, - (2022) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DALAM MENENTUKAN PENERIMA REWARD PT. TRAKTOR NUSANTARA MENGGUNAKAN METODE SMARTER. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN(BAB V).pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
FILE HASIL PENELITIAN(BAB V).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (981kB) |
Abstract
WAHYU RAMADHAN (2022) : SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DALAM MENENTUKAN PENERIMA REWARD PT. TRAKTOR NUSANTARA MENGGUNAKAN METODE SMARTER PT. Traktor Nusantara merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dibidang pemasaran khususnya distributor spare part alat berat. Saat ini PT. Traktor Nusantara masih menggunkan cara subjektif dalam menentukan reward kepada customer sehingga mengakibatkan terjadinya kesalahan dalam menentukan reward tersebut. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah mengintegrasikan, merancang, dan mengimplrementasikan sebuah Sistem Pendukung Keputusan dalam menentukan penerima reward pada costumer PT. Traktor Nusantara. Metode yang digunakan pada pemilihan ini yaitu SMARTER dengan 5 kriteria yaitu transaksi pertahun, maksimum transaksi item pertahun, frekuensi kemunculan perusahaan pertahun, jumlah item yang sering dibeli pertahun, jumlah item yang diorder pertahun dan menggunakan Rank Order Centroid untuk perhitungannya. Hasil penelitian ini yaitu ranking terbaik dari alternatif yang tersedia dengan jumlah 0,411 pada alternatif yaitu PT. Salim Ivomas Pratama. Penelitian ini dapat mempermudah dalam pemberian reward dan memperkecil kesalahan dalam pemilihan sebelumnya. Kata Kunci: Costumer, PT. Traktor Nusantara, Reward, ROC, Sistem Pendukung Keputusan, SMARTER
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 04 Aug 2022 08:35 |
Last Modified: | 04 Aug 2022 08:35 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63302 |
Actions (login required)
View Item |