Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Peranan Humas Dalam Pelaksanaan Sosialisasi Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan Pada BPJS Ketenagakerjaan Kota Pekanbaru (Kantor Wilayah Sumbarriau)

Khairun Nisa’ Ramelany, - (2022) Peranan Humas Dalam Pelaksanaan Sosialisasi Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan Pada BPJS Ketenagakerjaan Kota Pekanbaru (Kantor Wilayah Sumbarriau). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Khairun Nisa’ Ramelany Jurusan : Ilmu Komunikasi NIM : 11643202899 Judul : Peranan Humas Dalam Pelaksanaan Sosialisasi Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan Pada BPJS Ketenagakerjaan Kota Pekanbaru (Kantor Wilayah Sumbarriau) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan humas dalam pelaksanaan sosialsasi program Jaminan Kehilangan Pekerjan pada BPJS Ketenagakejaan Kota Pekanbaru (Kantor Wilayah Sumbarriau). Media apa saja yang digunakan, hambatan dan upaya dalam mengatasi hambatan tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Informan pada penelitian ini adalah Deputi Direkrur Wilayh (Wilayah II) Sumbarriau, Penata Utama Kepesertaan Koprasi Dan Instansi Wilayah, Penata Madya ADM Kepesertaan Wilayah, Penata Madya Umum (Kehumasan). Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Peranan humas dalam pelaksanaan sosialisasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan pada BPJS Ketenagakerjaan Kota Pekanbaru (Kantor Wilayah Sumbarriau) yaitu: 1) Communikator yang dilakukan dalam penyampaian informasi dilakukan secara langsung maupun tidak langsung, 2) Relationship yang dilakukan adalah dengan bekerjasama dengan Masyarakat, press, stakeholder, dan instansi lain, 3) Pelaksanaan Back up management diwujudkan dengan adanya dukungan dari setiap program yang menunjang tercapaian tujuan target dengan melakukan promosi dan oprasional, , 6) Good image maker dengan merangkul media dan sosialisasi. Hambatan dalam menjalankan sosialisasi yaitu: karakter masyarakat dan Batasan budaya. Upaya yang dilakukan yaitu: 1) untuk mengatasi perbedan karakter masyarakat dengan melakukan pendekatan berkala, memberi edukasi, dan dilakukannya skala prioritas, 2) upaya yang dilakukan untuk mengatasi batasan budaya diikutsertakanya tokoh masyarakat setempat dalam sosialisasi. Kata Kunci : Peranan Humas, Sosialisasi, Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan, BPJS Ketenagakerjaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 04 Aug 2022 08:38
Last Modified: 04 Aug 2022 08:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63300

Actions (login required)

View Item View Item