Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Perencanaan Komunikasi Bawaslu Provinsi Riau Dalam Menyosialisasikan Elektronik Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (E-PPID)

M Yunus, - (2022) Perencanaan Komunikasi Bawaslu Provinsi Riau Dalam Menyosialisasikan Elektronik Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (E-PPID). Skripsi thesis, FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : M Yunus Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Perencanaan Komunikasi Bawaslu Provinsi Riau Dalam Menyosialisasikan Elektronik Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (E-PPID) Penelitian ini dilatarbelakangi oleh minim nya informasi yang masuk terkait kepemiluan dan non kepemulian yang ada di Bawaslu Provinsi Riau hal ini menyangkut tentang keterbukaan informasi sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 sebagai bentuk kewajiban ini,Bawaslu Provinsi Riau pada tahun 2021 mencoba Terobosan baru dengan merilis Elektronik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi(E-PPID) yang sebelumnya berifat konvensional menjadi digital sebagai wadah kebutuhan informasi yang di inginkan dan dibutuhkan oleh masyarakat. Atas dasar itu maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan komunikasi Bawaslu Provinsi Riau dalam menyosialisasikan Elektronik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (E-PPID). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang menghasilkan data deskriptif dimana menggambarkan terkait fenomena yang terjadi. Teori yang di gunakan dalam penelitian ini adalah Teori perencanaan komunikasi oleh Cultip,Center dan Broom dengan metode pengumpulan data yang di gunakan yaitu observasi,wawancara dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian ini terkait perencanaan Komunikasi Bawaslu Provinsi Riau dalam menyosialisasikan E-PPID menghasilkan: 1. Penemuan Fakta dilakukan dari melihat data keterlibatan masyarakat terkait adanya E-PPID,terlihat masih minimnya keterlibatan masyarakat dalam mengakses E-PPID sebagai salah satu sarana penyedia informasi 2. perencanaan dilakukan melalui rapat koordinasi bersama kabupaten kota dan melaksanakan program pendukung guna menyukseskan E-PPID Bawaslu Provinsi Riau, 3. Komunikasi yang dilakukan adalah dengan bentuk komunikasi langsung dan komunikasi tidak langsung, 4.Evaluasi dilakukan setiap akhir program kegiatan, tahapan dan tahunan untuk mengetahui seberapa efektif program kerja yang telah dilaksanakan oleh Bawaslu Provinsi Riau Kata Kunci : Perencanaan Komunikasi, Sosialisasi, E-PPID

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 04 Aug 2022 07:44
Last Modified: 04 Aug 2022 07:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63282

Actions (login required)

View Item View Item